alexametrics

Review: Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy S10

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Review: Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Tim Suara.com diberikan kesempatan mengulik kecanggihan Galaxy S10 secara langsung.

Suara.com - Samsung Electronics meluncurkan Galaxy S10 di Indonesia pada Maret lalu. Sebagai smartphone premium terbaru dari seri S, Galaxy S10 memiliki layar seluas 6,1 inci dengan teknologi Dynamic AMOLED dan resolusi 1440 x 3040 pixels.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy S10 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Prism White dan Prism Black serta dibanderol dengan harga Rp 12,999 juta.

Tim Suara.com diberikan kesempatan mengulik kecanggihan Galaxy S10 secara langsung. Berbagai fitur pun turut diuji, berikut hasil kulikannya:

1. Desain

Baca Juga: Waduh! Samsung Galaxy S10 Terbakar dan Keluarkan Asap Tebal

Samsung Galaxy S10 mempunyai layar Dynamic AMOLED sebesar 6,1 inci dan resolusi 1440 x 3040 piksel. Smartphone flagship ini hadir hampir bezel-less di bagian atas dan bawah perangkat. Hal tersebut dirancang untuk mencapai rasio layar 93,1 persen yang luas.

Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Layar Samsung Galaxy S10 memiliki tepi melengkung untuk visibilitas layar yang lebih baik dan memiliki dukungan HDR10+ untuk menghadirkan kontras dan warna yang superior.

Tak hanya itu, smartphone ini identik dengan desain layar Infinity-O yang ikonik di sisi kanan atas layar yang digunakan sebagai tempat kamera depan dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Tombol powernya berada di sisi kanan perangkat sementara di sisi kiri terdapat tombol volume up, dan down, serta tombol asisten suara Bixby yang terpisah. Sedangkan baki kartu SIM atau kartu memori terletak di bagian kiri atas.

Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]
Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Bobot Samsung Galaxy S10 sendiri tercatat 157 gram dengan dimensi 149,9 x 70,4 x 7,8 mm dan dibalut dengan bodi black glass (Gorilla Glass 5) dan alumunium frame. Jika tanpa casing silikon bawaan milik Samsung Galaxy S10, bodi perangkat cukup licin untuk dipegang. Namun, sangat nyaman digenggam karena ukurannya tidak terlalu besar dan ringan, bahkan untuk pengguna yang memiliki ukuran tangan mungil.

Baca Juga: Samsung Hadirkan Casing Avengers Untuk Galaxy S10 dan S10 Plus

Sementara itu, pada bodi bagian belakang terdapat tiga lensa yang tersusun secara horizontal dan dilengkapi dengan sensor detak jantung di bagian ujung.

Komentar