Tembus Fortune 500 Global, Xiaomi Bagikan Saham Buat Karyawan

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Tembus Fortune 500 Global, Xiaomi Bagikan Saham Buat Karyawan
CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Suara.com/Dythia Novianty]

Mencapai Fortune 500 Global, Lei Jun, berikan perincian, untuk apa sajakah saham itu.

Suara.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan yang membantu Xiaomi masuk dalam daftar Fortune 500 Global, Lei Jun, CEO Xiaomi membagikan saham perusahaan kepada mereka.

Xiaomi Mi Band 4 yang rencananya meluncur pada 11 Juni 2019  [Android Authority]..
Xiaomi Mi Band 4. Sebagai ilustrasi salah satu produk Xiaomi [Android Authority]..

Sebagai informasi, Xiaomi menjadi perusahaan termuda yang pernah masuk daftar perusahaan tersukses di dunia itu. Detilnya, raksasa teknologi asal China ini berada di urutan 468 dalam Fortune 500 Global.

Oleh karena itu, Lei Jun tidak sungkan untuk memberikan 1.000 lembar saham Xiaomi kepada 20.538 karyawan dan para anggota tim eksternal perusahaan.

"Masing-masing akan menerima 1.000 lembar saham. Yaitu 500 saham untuk merayakan pencapaian Xiaomi di Global 500, dan 500 saham lainnya sebagai hadiah bagi keluarga tercinta, maupun masing-masing karyawan yang tak henti memberikan dukungannya," terang Lei Jun dalam surat terbukanya, Selasa (23/7/2019).

Ia menegaskan, pencapaian Xiaomi itu merupakan bukti nyata tentang kesuksesan metode bisnis yang digerakkkan oleh perusahaan.

"Sebagai perusahaan termuda dalam daftar Global 500, kami telah menunjukkan kekuatan dan keuletan kami, serta menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam dunia bisnis global. Menjadi muda adalah bagaimana kami memposisikan diri kami," imbuhnya.

Meski sudah menembus 500 perusahaan tersukses di dunia, Xiaomi tidak akan mudah berpuas diri dan akan terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi yang berguna untuk masyarakat.

"Dalam kurun sembilan tahun, kami membuktikan bahwa model bisnis Xiaomi telah berjalan dengan baik, membuat kami mendapatkan tempat di lingkungan bisnis tingkat tinggi di dunia. Namun, Xiaomi tidak didirikan untuk sekadar mendapatkan penghargaan. Kami harus tetap bekerja keras untuk mengejar kesempurnaan," jelas pendiri Xiaomi itu.

"Visi Xiaomi untuk menjadi perusahaan besar didasari oleh kesuksesan di masa lampau, menekankan komitmen kami yang tak pernah gagal melalui posisi strategis, dan kemampuan kami untuk terus konsisten dalam meningkatkan maupun menciptakan terobosan-terobosan baru di sektor teknologi," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS