alexametrics

Catat! Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi 7A

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Catat! Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi 7A
Pengumuman peluncuran Redmi 7A. [Twitter]

Redmi 7A akan meluncur di Tanah Air.

Suara.com - Xiaomi mengungkap kehadiran ponsel terbarunya di Indonesia. Lewat akun Twitternya, vendor ponsel asal China itu mengumukan bahwa Redmi 7A akan meluncur di Tanah Air pada 6 Agustus 2019.

"Apakah kamu penggemar A Series dari smartphone Redmi? Kalau iya, siap-siap untuk kedatangan #Redmi7A, tanggal 6 Agustus 2019," cuit akun @XiaomiIndonesia pada Selasa (30/7/2019).

Sebagai informasi, ponsel ini pertama kali diperkenalkan secara global pada 28 Mei lalu. Dalam laman resmi Xiaomi China, disebutkan bahwa Redmi 7A hadir dengan layar IPS 5,45 inci beresolusi HD dan tidak memiliki poni atau notch.

Akibatnya, jidat alias bezel ponsel menjadi lebih tebal. Di bagian ini, tersimpan juga kamera depan beresolusi 5 MP untuk kebutuhan selfie penggunanya.

Baca Juga: Redmi Siapkan Ponsel Berkamera 64 MP

Di area belakang, Redmi 7A punya kamera tunggal berkekuatan 13 MP yang berdampingan dengan LED flash. Selain itu, tidak ditemukan pemindai sidik jari di ponsel ini.

Pengumuman peluncuran Redmi 7A. [Twitter]
Pengumuman peluncuran Redmi 7A. [Twitter]

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Redmi 7A mengandalkan performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang dipadankan dengan GPU Adreno 505, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB yang masih bisa didongkrak via MicroSD hingga 256 GB.

Di negara asalnya, ponsel berbaterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat 10 Watt ini hadir dalam pilihan warna Matte Black dan Morning Blue.

Komentar