Jualan Sambil Beri Nasihat Soal Mantan, Aksi Pedagang Ini Kocak Abis

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Jualan Sambil Beri Nasihat Soal Mantan, Aksi Pedagang Ini Kocak Abis
Aksi pedagang kocak yang menasehati soal mantan. [Twitter]

Sebuah video yang merekam tingkah lucu seorang pedagang aneka makanan kembali beredar di media sosial Twitter.

Suara.com - Sebuah video yang merekam tingkah lucu seorang pedagang aneka makanan kembali beredar di media sosial Twitter. Diunggah oleh akun Twitter @draft_ub pada 10 Agustus, video berdurasi 1 menit 1 detik itu, memperlihatkan seorang lelaki yang tengah berjualan sambil memberikan nasihat mengenai mantan kepada pembelinya.

Perekam video yang diketahui adalah seoranng lelaki, turut merekam seorang perempuan dengan kemeja kotak-kotak. Keduanya diketahui tengah membeli bakso yang telah disajikan di dalam wadah styrofoam.

Lucunya, ia menjual bakso tersebut seraya menasehati pembelinya mengenai mantan dan masa lalu.

"Sebaik-baiknya mantan adalah kenangan yang harus dilupakan. Sejahat-jahatnya virus, lebih jahat virus mantan. Lebih baik kamu move on dan makan bakso ini," ucapnya sambil membuka wadah dan memperlihatkan baksonya.

Aksi pedagang kocak yang menasehati soal mantan. [Twitter]
Aksi pedagang kocak yang menasehati soal mantan. [Twitter]

Setelahnya, ia kembali melanjutkan kalimatnya, "Kamu tuh bodoh sekali, udah tau dia brengsek kenapa kamu bertahan? Mending laki-laki seperti dia yang kamu kejar. Perihal makan saja dia peka, apalagi hati. Bilang sama mantanmu, jangan lancang menyakiti hati kamu. Karena orang tua kamu menjaga kamu dengan penuh hati-hati kenapa mantanmu begitu lancang."

Rupanya, lelaki penjual tersebut bernama Muhammad Zuber Syamsudin atau yang biasa dipanggil dengan Adek Lucu. Ia terkenal berjualan aneka makanan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sebuah akun YouTube sempat mengunggah cerita tentang dirinya pada 2017 silam. Tidak hanya itu, Muhammad Zuber Syamsudin pun seorang lulusan S1 Antropologi di Universitas Brawijaya.

Unggahan ini sendiri telah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 6 ribu kali ke sesama pengguna Twitter serta menuai beragam komentar dari warganet.

"S3 Marketing Jualan plus motivator," tulis denistxy.

"Ahahaha tiap kuliah disamperin mas ini, teriak-teriak, 'He mba jomblo gausah banyak gaya, ga akan ada yang ngingetin makan sini beli makananku dijamin enak'," komentar isherebabe.

"Moodbooster banget masnya wkwk semoga laris yoo dagangannya," tambah khodijahfitri.

"Sering ketemu di perpus dinasehati 'udah lupakan dia yang ngga pernah mikirin kamu udah buat apa kamu ngelamunin hal hal dll dll ini ada tahu bakso risol' Padahal aku ketawa-ketawa ngga ngelamun," ungkap kaalista.

"Ngakak wkwkwk," cuit Arbidhiop.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS