Gratis! Apple Akan Bagikan iPhone Khusus, Ini Syaratnya

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gratis! Apple Akan Bagikan iPhone Khusus, Ini Syaratnya
Ilustrasi iPhone. (Shutterstock)

Apple dilaporkan akan membagikan iPhone khusus secara gratis.

Suara.com - Apple dilaporkan akan membagikan iPhone khusus secara gratis, yang dapat digunakan untuk menemukan bug atau celah keamanan dalam sistem operasi iOS. Masalah bug ini sendiri, rupanya telah menjadi hal serius yang harus ditangani perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Rencana ini merupakan bagian dari program iOS Security Research Device yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Nantinya, iPhone khusus ini hanya diberikan kepada peneliti keamanan siber yang mendapat undangan secara langsung dari Apple.

Dilansir dari The Verge, pihak Apple menjelaskan bahwa rencana ini baru pertama kali dilakukan demi membasmi bug yang menganggu di iOS. Tidak hanya iOS, Apple juga melakukan penanganan membasmi bug di macOS, Apple Watch, Apple TV, hingga iCloud.

Para peneliti keamana siber yang diundang Apple ini pun merupakan orang-orang pilihan, yang disebut-sebut memiliki fokus dan ketertarikan membantai bug di iOS. Oleh karena itu, iPhone khusus ini akan dilengkapi dengan ssh, shell root, dan kemampuan debug lanjutan.

Ilustrasi perangkat Apple (Shutterstock)
Ilustrasi perangkat Apple (Shutterstock)

Apple menjamin jika para peneliti keamanan siber akan menemukan bug di iOS dengan mudah, dengan menggunakan perangkat iPhone khusus ini.

Selain itu, Apple pun menawarkan hadiah fantastis bagi siapapun yang tertarik dalam membasmi bug di iOS. Apple membayar sekitar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar untuk harga pembasmian bug ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS