Bikin Ngakak, Begini Jawaban Receh Admin Simak UI

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Ngakak, Begini Jawaban Receh Admin Simak UI
Jawaban receh admin UI. [Twitter]

Baru-baru ini seorang calon mahasiwa bertanya melalui Twitter dan dibalas dengan jawaban receh oleh admin akun SIMAK UI.

Suara.com - Ada banyak jalur yang bisa ditempuh untuk diterima menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI), salah satunya adalah melalui SIMAK. Namun, banyak calon mahasiswa baru yang tidak mengetahui informasi mengenai SIMAK UI.

Calon mahasiswa umumnya bertanya melalui akun Twitter atau Facebook SIMAK UI. Baru-baru ini, seorang calon mahasiwa bertanya melalui Twitter dan dibalas dengan jawaban receh oleh admin akun SIMAK UI.

Dibagikan oleh akun Twitter @SIMAK_UI pada 21 Agustus, seorang calon mahasiswa tersebut bertanya tentang S1 reguler yang merupakan lulusan SMA pada 2019. Ia sempat mengambil S1 Sosiologi jalur SIMAK, tetapi belum lulus, dan berencana untuk mencobanya kembali tahun depan.

Namun, kalimat yang ditulisnya saat bertanya kepada pihak SIMAK UI rupanya menimbulkan makna lain.

"Mohon maaf mau bertanya, saya lulusan SMA IPS 2019 dan sempat ambil S1 Sosiologi jalur SIMAK namun masih belum lulus. Rencana tahun depan ingin ngambil komputer di UI, apa boleh?" tulisnya.

Pertanyaan tersebut pun dibalas oleh pihak SIMAK UI. Pada awal kalimat pihak SIMAK UI menjelaskan bahwa penanya masih memiliki kesempatan mengikuti seleksi S1 reguler pada 2020 dan 2021.

Jawaban receh admin UI. [Twitter]
Jawaban receh admin UI. [Twitter]

Sementara untuk lintas minat diperbolehkan selama tidak mendaftar di FK dan FKG. Kalimat selanjutnya, pihak SIMAK UI menanggapi rencana penanya untuk mengambil komputer di UI.

"Adapun jika kamu nekat mengambil komputer di UI, maka terpaksa kami hubungi polisi," jawaban dari pihak UI.

Jawaban kocak tak terduga dari admin SIMAK UI tersebut pun tentu menghibur warganet. Unggahan itu kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @yeahmahasiswa pada 22 Agustus dan dibagikan sebanyak lebih dari 2.500 kali ke sesama pengguna Twitter serta menuai beragam komentar dari warganet.

Jawaban receh admin UI. [Twitter]
Jawaban receh admin UI. [Twitter]

"Ngerampok berkedok tes masuk kuliah wkwk," tulis akun alteriguh.

"Lumayan komputer perpusnya Apple," komentar TrGunawan.

"Pencuri yang baik. Permisi dulu sebelum beraksi," tambah khamall_.

"Yaelah udah serius-serius bacanya," ungkap kanimentai.

"Receh banget hahaha," cuit deantiptr.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS