Jepang Rilis Bento Ukuran Jam Tangan, Begini Tanggapan Kocak Warganet

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Jepang Rilis Bento Ukuran Jam Tangan, Begini Tanggapan Kocak Warganet
Ilustrasi bento [Pixabay].

Kata salah satu komentator: baru kenyang bila wadah seukuran Jam Gadang (di Bukittinggi) dan bukan jam tangan.

Suara.com - Bento atau makanan bekal berupa nasi dan lauk-pauk yang disajikan dalam kemasan praktis sangatlah populer di Jepang. Tak hanya dibawa oleh anak-anak, orang dewasa juga gemar berbekal sekotak nasi dan bermacam penyertanya tadi.

Belum lama ini beredar sebuah video memperlihatkan bentuk bento seukuran jam tangan, dan dikhususkan bagi para pekerja di Jepang. Bento berukuran mini ini dibuat untuk para pekerja yang sibuk dan tidak sempat meluangkan waktunya untuk makan dengan duduk menghadap meja serta mengunyahnya perlahan.

Bento watch dengan piring sebesar jam tangan dan built-in sumpit [Twitter: @heyyobangtan]
Bento watch dengan piring sebesar jam tangan dan built-in sumpit [Twitter: @heyyobangtan]

Video yang bersumber dari In the Know by AOL itu diunggah kembali oleh akun Twitter @heyyobangtan_ pada 21 Agustus 2019 dan menarik perhatian warganet. Pasalnya, ukuran bento itu dianggap tidak masuk akal, mengingat ukuran nasi dan seluruh lauknya juga berukuran kecil sesuai wadahnya. Untuk memudahkan, jam tangan itu bahkan didesain memiliki sumpit mini built-in di dalam jam.

"Perut orang Indonesia nggak bakal kenyang makan makanan seupil doang," demikian tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya ini.

Dalam video berdurasi 50 detik itu terlihat seorang lelaki berjas yang tengah memakan bento dari jam tangan sembari terus berjalan. Melihat hal, sebagian besar warganet bertanya-tanya sepadat apa jam kerja di Jepang sehingga tidak sempat meluangkan waktu untuk makan.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 3,2 juta kali dan dibagikan sebanyak lebih dari 4.500 kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari warganet.

"Itu sih tinggal mangap aja masukin semua ke mulut sekali hap. Ribet amat make sumpit sekecil itu," tulis farrrrrrrrraway

"Nyusahin iya, kenyang kagak," komentar doiemarkiee

"Ngotor-ngotorin gigi doang," tambah anwar_11s

"Orang Indonesia: jamnya dijual buat makan di warteg," cuit IDWTR

"Perut orang Indonesia kenyang kalau pakainya jam gadang," tulis arifdicky_n

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS