Menkominfo: Game Lokal dengan Hero Asli Indonesia Segera Meluncur

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Menkominfo: Game Lokal dengan Hero Asli Indonesia Segera Meluncur
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama dengan para atlet esports yang menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Senin (26/8/2019). [Antara/Cornea Khairany]

Rudiantara: Akan ada game lokal yang karakternya hero Indonesia, Gatotkaca.

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan diluncurkan sebuah game buatan dalam negeri yang dibintangi oleh karakter-karakter asli Indonesia.

"Akan ada game lokal yang karakternya hero Indonesia, Gatotkaca, menjelang akhir tahun. Saat ini masih beta test dan peluncuran rencananya pertengahan tahun depan," kata Rudiantara usai membuka IDBytes Esports 2019 di ICE BSD, Banten, Jumat (13/9/2019).

Ia berharap game lokal itu akan disambut antusias oleh para penggemar game di Tanah Air dan game tersebut bisa bersaing dengan judul-judul luar negeri seperti PUBG atau Mobile Legends: Bang Bang.

"Kita mainnya kan cuma PUBG, yang gitu-gitu aja. Yang lain-lain juga harus tumbuh," imbuh Rudiantara.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo juga berharap anak-anak muda di Indonesia terjun ke dalam industri game dengan turut menjadi developer, bukan cuma pemain.

"Milenial bisa menjadi game developer. Kalau Gameloft yang (berbasis di) Prancis saja dikembangkan di Yogyakarta, masa yang lain enggak?" pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS