Aplikasi Bukalapak Hilang dari Playstore, Ini Penjelasannya

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Aplikasi Bukalapak Hilang dari Playstore, Ini Penjelasannya
Postingan Bukalapak. [Twitter]

Bukalapak menguraikan kondisi sebenarnya dari hilangnya di Google Playstore.

Suara.com - Bukalapak hilang dari toko aplikasi Android, Playstore, Kamis (19/9/2019). Menanggapi masalah ini, startup unicorn ini menguraikan kondisi sebenarnya.

"Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal," kata Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono melalui keterangan resminya.

Meski begitu, Intan mengatakan bahwa gangguan ini hanya terjadi di Playstore saja. Artinya, pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore," lanjutnya.

Baca Juga: Di App Store dan Play Store, Rating Aplikasi Bukalapak Anjlok

Pencarian Bukalapak. [Google Play Store]
Pencarian Bukalapak. [Google Play Store]

Untuk sementara waktu, aplikasi Bukalapak hanya tersedia di toko aplikasi iOS, Appstore. Sedangkan Mitra Bukalapak di Google Playstore dan aplikasi Bukalapak di Playstore dapat diunduh seperti biasa.

"Bukalapak adalah marketplace yang terbuka untuk digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya untuk seluruh pengguna," pungkasnya.

Komentar