alexametrics

Potret Haru Kakek Penarik Gerobak Ini Jadi Sorotan Warganet

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Potret Haru Kakek Penarik Gerobak Ini Jadi Sorotan Warganet
Postingan warganet, seorang kakek membawa istrinya di gerobak. [Facebook]

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek tengah menarik gerobak yang dinaiki istrinya, viral di media sosial.

Suara.com - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek tengah menarik gerobak yang dinaiki istrinya, viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet.

Dibagikan akun Facebook Bambang Jr di halaman Facebook Info Cegatan Jogja pada 25 September lalu, foto tersebut diambil pada malam hari dan memperlihatkan seorang lelaki renta yang sudah berumur tengah menarik gerobak yang dinaiki istrinya.

Di bagian belakang gerobak tersebut terdapat tulisan dengan tinta merah yang berbunyi, "Bismillah, biar begini yang penting halal".

"Semalam lihat pemandangan seperti ini, lokasi Jembatan Janti. Kakek-kakek narik gerobak yang ditumpangi oleh istrinya lewat Jembatan Janti, alhamdulillah bisa bantu dorong kakek tersebut. Yang sangat disayangkan kenapa jalan di bawah jembatan ditutup, kasian kan kalau ada becak, andong, gerobak nggak bisa lewat. Alangkah baiknya untuk PT. KAI membuka jalur tersebut," tulis pemilik akun Bambang Jr dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Baca Juga: Baru Meluncur, Ini Fitur Menarik Colorful iGame Sigma I300

Postingan warganet, seorang kakek membawa istrinya di gerobak. [Facebook]
Postingan warganet, seorang kakek membawa istrinya di gerobak. [Facebook]

Diketahui dalam kolom komentar, warganet lain menyebutkan bahwa kakek dan istrinya sering terlihat di sekitar Jembatan Janti, Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Tak hanya itu, seorang warganet dengan akun bernama Yopi Hariyanto pun mengaku, sempat bertemu dengan keduanya dan memberikan nasi kotak beserta lauk pauk.

Melalui unggahan foto yang dibagikan akun Yopi Hariyanto itu juga terlihat bahwa gerobak tersebut berisi barang-barang bekas seperti kardus dan plastik. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.700 Like itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Yang jelas, simbah-simbah itu contoh pasangan yang samawa. Simbah is the best! Semoga diberi kesehatan dan rezeki yang lancar buat simbah, aamiin," tulis akun Andy Annddee.

"Kebahagiaan yang hakiki memang bukan diukur dari kemewahan, namun dari rasa syukur atas apa yang ada sekarang dan tak lupa pun terus berusaha meraih impian," komentar Alexandro Margopiero.

"Kerja kotor yang penting hasilnya bersih halal lancar barokah, semoga dimudahkan rezekinya nggih mbah," tambah Ichsan Saiban.

Baca Juga: Surat Pernyataan Sikap Anak STM Viral, Isinya Keren

Komentar