alexametrics

Ini 9 Fakta Perjalanan Dua Tahun Tik Tok di Indonesia

Dythia Novianty
Ini 9 Fakta Perjalanan Dua Tahun Tik Tok di Indonesia
Aplikasi Tik Tok di sebuah smartphone. [Shutterstock]

TikTok merayakan dua tahun keberadaannya di Indonesia.

Suara.com - Baru-baru ini, TikTok merayakan dua tahun keberadaannya di Indonesia. Aplikasi ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menuangkan imajinasi dan mengekpresikan kreativitasnya dalam video singkat.

Inilah beberapa fakta yang mungkin belum diketahui tentang salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia, tersedia di Google Play Store dan iOS.

1. #NowTrending: Aplikasi Nomor 1 di App Store

Selama beberapa minggu terakhir, TikTok menjadi aplikasi hiburan nomor 1 di App Store di Indonesia. Pada 2018, TikTok menerima penghargaan dari Google Play sebagai "Aplikasi Paling Menghibur" dan "Aplikasi Terbaik".

Baca Juga: LINE Splitbill, Fitur Hitung dan Bagi Tagihan Pertama Gunakan OCR

2. Tempat video singkat penuh arti

Pengguna TikTok dapat menangkap momen apapun yang penting bagi mereka dengan menciptakan video kreatif berdurasi antara 15 detik sampai 1 menit, langsung dari smartphone. Mereka dapat menghias videonya dengan beragam pilihan efek khusus, stiker, lagu, transisi, dan fitur video lainnya.

3. Habiskan setengah jam dalam sehari di TikTok

Saat menggunakan TikTok, pengguna di Indonesia menghabiskan rata-rata 29 menit untuk tidak hanya menonton tetapi juga menciptakan, menemukan, berbagi video di platform tersebut. Pengguna di Indonesia bisa menonton lebih dari 100 video per hari.

4. Pengguna di Indonesia menyukai video makanan, fashion, dan komedi di TikTok

Baca Juga: Cara Menjaga Keamanan Kata Sandi dengan Google

Meskipun TikTok menawarkan beragam jenis konten, sebagian besar pengguna di Indonesia menyukai konten makanan, fashion, dan komedi dalam dua tahun terakhir ini.

Komentar