Rahasia Realme Jadi Top 5 di Indonesia dalam Satu Tahun

Dythia Novianty
Rahasia Realme Jadi Top 5 di Indonesia dalam Satu Tahun
Logo Realme. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Pencapaian Realme sebagai produsen asal China di Tanah Air.

Suara.com - Tingginya persaingan brand di pasar Tanah Air, tidak membuat Realme bergeming. Bahkan, tepat satu tahun hari ini (9/10/2019), pabrikan asal China tersebut berhasil masuk dalam top 5 di Indonesia.

Menengok ke belakang, pada awal kehadiran Realme memboyong Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Tiga ponsel pintar sekaligus memasuki pasar Tanah Air dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sebut saja, puluhan ribu unit realme C1 terjual di Lazada.

Tidak sekedar sisi penjualan, Realme juga ternyata merangkul masyarakat dengan membentuk Realme Community pada November 2018 berikut aplikasinya. Kanal ini dijadikan wadah bagi para pengguna dan penggemar, untuk saling bertukar pikiran mengenai berbagai produk produk China tersebut.

Rupanya, peluncuran berbagai produk anyar Realme tidak lepas dari masukan para penggunanya. Kanal ini menjadi salah satu jalan agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Menariknya, sejak awal tahun ini, perusahaan mulai mengawali langkah dengan sejumlah strategi baru. Salah satunya mengubah tagline dari Proud to Be Young menjadi Dare to Leap, demi motivasi para anak muda melangkah lebih jauh.

Tidak hanya perubahan brand spirit, di tahun ini perusahaan berlogo R ini juga lebih berani membawa inovasi dengan membawa produk yang memberi pengalaman terbaru dan terunik ke anak muda Tanah Air.

Terlihat dari jajaran produk Realme 3, Realme 3 Pro, Realme C2, Realme X, dan yang terbaru adalah Realme 5, dan Realme 5 Pro.

realme 5. [Suara.com/Tivan Rahmat]
realme 5. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Menariknya, hanya dalam waktu satu tahun beroperasi, perusahaan telah mencatat beragam pencapaian.

Realme berhasil menjadi 10 besar pemain ponsel pintar di dunia, berhadapan dengan Samsung, Huawei, dan Apple, yang terlihat dari catatan hasil survey Counterpoint periode kuartal kedua 2019.

Sementara itu, khususnya di Indonesia, produk anak muda ini merangsek masuk ke posisi 5 besar pemain ponsel pintar. Tidak hanya dari Counterpoint, tapi hasil laporan lembaga survey lain seperti Canalyst dan IDC turut menyuarakan hal yang sama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS