Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Online

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Online
Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

Berikut cara yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan WhatsApp tanpa online.

Suara.com - Beberapa pengguna WhatsApp pasti memiliki kontak yang ingin dihindarinya dalam alasan tertentu. Akibatnya, pengguna jarang membuka pesan WhatsApp karena ingin menghindari status online.

Sebagaimana dilansir laman Android Pit, terdapat beberapa cara untuk mengindari situasi seperti itu. Berikut cara yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan WhatsApp tanpa online:

1. Balas pesan WhatsApp dari pemberitahuan

Umumnya, perangkat akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi ketika mendapat pesan yang berada di atas layar. Pengguna dapat memanfaatkan hal tersebut dengan menarik layar di bagian atas untuk menampilkan pemberitahuan, lalu ketuk tombol Balas di pemberitahuan untuk membalas pesan tanpa membuka aplikasi.

Jika pengguna memiliki jam tangan pintar, pengguna juga dapat membalas pesan WhatsApp secara langsung dari sana tanpa online.

WhatsApp di iPhone. [Shutterstock]
WhatsApp di iPhone. [Shutterstock]

2. Balas pesan ketika offline

Pengguna juga dapat membalas pesan WhatsApp ketika internet perangkat nonaktif atau offline. Nonaktifkan semua koneksi internet, baik WiFi atau jaringan seluler lalu buka WhatsApp dan ketuk pesan yang ingin pengguna balas.

Setelah membalas dan mengirim pesan, pengguna dapat keluar dari aplikasi WhatsApp dan mengaktifkan kembali jaringan seluler atau WiFi pada perangkat. WhatsApp akan mengirim pesan pengguna secara otomatis setelah mendapat koneksi internet tanpa memperlihatkan status online pengguna.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS