iPhone SE 2 Akan Mirip iPhone 8, Harga Sekitar Rp 5 Juta

Liberty Jemadu
iPhone SE 2 Akan Mirip iPhone 8, Harga Sekitar Rp 5 Juta
iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

iPhone SE 2 akan dipacu prosesor A13 - chip yang juga menjadi jantung keluarga iPhone 11.

Suara.com - Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 yang mirip dengan iPhone 8 dan dibanderol lebih murah, di kisaran 399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 5,6 juta, demikian diwartakan CNet Selasa (15/10/2019).

Seperti diwartakan sebelumnya Apple meluncurkan keluarga iPhone 11 pada September kemarin. Gawai anyar itu dijual dengan harga lebih mahal, mulai 699 dolar AS sampai 1.099 dolar AS.

Ming-Chi Kuo, analis spesialias Apple dari TF Securities, mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 pada awal 2020. Kuo menduga iPhone SE 2 akan mirip dengan iPhone 8 yang diluncurkan pada 2017 lalu.

Tetapi akan ada perbedaan signifikan pada jeroan alias mesin gawai tersebut. Saat ini iPhone 8 dijual seharga 449 dolar AS.

Menurut Kuo, seperti dilansir 9to5Mac, iPhone SE 2 akan dipacu prosesor A13 - chip yang juga menjadi jantung keluarga iPhone 11. Prosesor itu akan disokong oleh RAM sebesar 3 GB.

iPhone SE sendiri pertama kali meluncur pada 2016. Gawai itu, menurut para analis, adalah versi lain dari iPhone 5S dengan spesifikasi lebih bagus.

Ramalan Kuo soal Apple dalam beberapa kesempatan memang terbukti tepat. Tahun lalu, misalnya, ia dengan tepat memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan dua iPhone berlayar OLED.

Soal iPhone SE 2 ini, Apple sendiri belum memberikan komentar - dan biasanya perusahaan itu memang ogah mengomentari rumor terkait produk masa depan mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS