alexametrics

Xiaomi CC9 Pro Dipastikan Pakai Lima Kamera

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Xiaomi CC9 Pro Dipastikan Pakai Lima Kamera
Xiaomi Mi CC9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10. [Weibo]

Xiaomi segera meluncurkan smartphone terbaru mereka, yaitu Mi CC9 Pro atau Mi Note 10.

Suara.com - Xiaomi segera meluncurkan smartphone terbaru mereka, yaitu Mi CC9 Pro, yang juga akan dikenal sebagai Mi Note 10 secara global.

Hal ini terungkap setelah perangkat teebaru ini teedaftar di badan sertifikasi China, TENAA. Selain itu, pihak Xiaomi juga mempertegasnya dengan menyebar hasil foto Mi CC9 Pro lewat Weibo.

Sebagaimana lansiran laman XDA-Developers, Rabu (30/10/2019), fitur mencolok dari salah satu kamera Xiaomi Mi CC9 Pro adalah kemampuan pembesarannya (zoom) hingga 5X Optical Zoom, 10X Hybrid Zoom, dan 50X Digital Zoom.

Konon, kemampuan tersebut didapat karena ponsel ini menggunakan sensor beresolusi 108 MP.

Baca Juga: Tebak-tebakan Hewan, Jawaban Siswi Ini Bikin Ngakak Warganet

Seandainya rumor ini benar, maka Mi CC9 Pro alias Xiaomi Mi Note 10 bakal menjadi ponsel dengan resolusi kamera terbesar di dunia. Sementara kamera depannya 32 MP.

Selain mengandalkan kemampuan kamera, ponsel terbaru ini akan dibalut layar OLED 6,47 inci beresolusi FHD+, lengkap dengan pemindai sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint.

Untuk spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro lainnya, ponsel ini dikabarkan bakal memiliki dimensi 147,8 mm x 74,2 mm x 9,67 mm dengan bobot sekitar 208 gram dan punya baterai 5.170 mAh.

Xiaomi Mi CC9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10. [Weibo]
Xiaomi Mi CC9 Pro atau Xiaomi Mi Note 10. [Weibo]

Sementara untuk urusan dapur pacu, Xiaomi Mi CC9 Pro/Mi Note 10 akan ditenagai prosesor octa-core yang bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 2.2 GHz.

Vendor asal China itu juga menyiapkan beberapa opsi penyimpanan untuk ponsel andalannya ini, mulai dari RAM 6/8/12 GB dan memori internal 64/128/256 GB.

Baca Juga: 4 Cara Menyalakan Ponsel Android ketika Tombol Daya Tidak Berfungsi

Kabarnya, Xiaomi Mi CC9 Pro bakal dirilis pada tanggal 5 November mendatang di Beijing bersamaan dengan peluncuran Mi Watch terbaru.

Komentar