alexametrics

5 Tips Mengoptimalkan Penggunaan Kamera di Huawei Nova 5T

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
5 Tips Mengoptimalkan Penggunaan Kamera di Huawei Nova 5T
Huawei Nova 5T diperkenalkan di Jakarta, Rabu (25/9/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Huawei Nova 5T sendiri dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta.

Suara.com - Huawei Mobile Indonesia memperkenalkan Huawei Nova 5T di Indonesia pada akhir September lalu. Perangkat itu sendiri menyasar pengguna yang menyukai fotografi.

Huawei Nova 5T membawa teknologi kamera utama sebesar 46 MP dengan bukaan f/1.8, kamera ultra-wide 16 MP dengan bukaan f/2.2, kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4, dan depth sensor 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.0.

"Teknologi kamera sudah menjadi DNA dari Huawei dan dengan adanya Huawei Nova 5T, kami ingin memberikan pengalaman serupa kepada konsumen dengan produk smartphone mid-range kami," ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Dibekali teknologi AI, berikut lima tips untuk mengoptimalkan penggunaan kamera di Huawei Nova 5T:

Baca Juga: Adu Keren Smartphone Elegan Huawei nova 5T, Oppo Reno dan Samsung A70

1. Manfaatkan efek latar belakang untuk hasil bokeh maksimal
Dengan bantuan lensa 2 MP depth sensor pada Huawei Nova 5T, pengguna mampu menghasilkan foto portrait yang tajam, mendetail, dan mirip seperti hasil foto DSLR.

Huawei Nova 5T memberikan berbagai tipe efek blur di latar belakang seperti Swirl, Hearts, dan Circles. Selain itu, pada pengaturan More di aplikasi kamera, pengguna bisa mengatur kadar buram di latar belakang foto melalui Aperture Mode.

2. Gunakan lensa di kamera utama untuk foto makro di cahaya redup
Berkat kamera makro 2 MP Huawei Nova 5T, pengguna dapat menghasilkan foto close-up dengan jarak objek 4 cm. Untuk mengurangi noise saat mengambil foto makro dalam cahaya redup, pengguna dapat mengambil foto dengan lensa utama 48MP dan pilihan AI Ultra Clarity di bagian Pengaturan untuk mengurangi serta meningkatkan kejernihan foto.

3. Ultra-wide mode untuk menangkap objek yang lebih luas
Kamera ultra-wide 16 MP pada Huawei Nova 5T mampu memberikan sudut pandang 117 derajat untuk menangkap semua objek dalam satu gambar. Pengguna juga bisa mengambil video dengan resolusi 4K menggunakan kamera ultra-wide tersebut.

4. Manfaatkan Night Mode
Untuk menikmati fotografi di malam hari, pengguna bisa memanfaarkan Night Mode di Huawei Nova 5T. Saat menggunakan Night Mode, perangkat perlu tetap stabil selama beberapa detik untuk menghasilkan jepretan yang jernih.

Baca Juga: Tercekik Redmi Note 8 Pro, Harga Huawei Nova 5T Turun

Dengan bantuan AI image stabilization, hasil foto menggunakan Night Mode juga akan memiliki akurasi warna yang terjaga tanpa banyak noise.

Komentar