Brica B-Steady, Gimbal Apik nan Murah untuk Vlogger Pemula

Liberty Jemadu
Brica B-Steady, Gimbal Apik nan Murah untuk Vlogger Pemula
Gimbal Brica B-Steady. [Dok Brica Indonesia]

Dengan segala kelebihannya, Brica B-Steady dibanderol di harga cukup murah, yakni Rp 999.000 di Indonesia.

Suara.com - Salah satu alat bantu yang wajib dimiliki para kreator video atau video blogger dewasa ini adalah gimbal dan salah satu yang perlu kalian pertimbangkan, terutama jika kamu baru mulai belajar membuat video, adalah Brica B-Steady.

Gimbal buatan Brica, merek asal Taiwan ini, cocok untuk vlogger pemula karena pertama ringkas dan solid. Dengan dimensi 289 x 108 x 70 mm, B-Steady cukup mudah dioperasikan. Bobotnya pun cuma 460 gram, sudah termasuk baterai.

Ia juga dibekali dengan kemasan yang ringkas, sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan lebih terlindungi - meski di tengah lingkungan yang cukup ekstrem.

Brica B-Steady, dengan tiga sumbu, juga tidak hanya bisa digunakan dengan ponsel. Ia juga bisa digunakan untuk mengoperasikan kamera aksi atau action cam.

Untuk menggunakannya bersama ponsel, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya di Google Play Store untuk gawai Android dan di Play Store untuk iPhone. Ia tersambung menggunakan Bluetooth.

Tomboh-tombolnya pun cukup sederhana. Brica B-Steady memiliki dua tombol utama, yang bisa berfungsi sebagai power dan satu lagi untuk mengendalikan kamera.

Brica B-Steady juga sudah dilengkapi oleh fitur face tracking dan objek tracking, sehingga bisa secara otomatis membuntuti objek yang difoto. Dengan tombol utama, pengguna bisa mengatur zoom kamera, melebarkan sudut pandang untuk foto panorama, serta memproduksi video time lapse.

Gimbal Brica B-Steady cukup fleksibel karena bisa di-panning hingga 330 derajat; tilting 325 derajat; dan rolling 180 derajat. Selain itu, ia cukup stabil untuk menghasilkan gambar saat bergerak.

Brica B-Steady dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh, yang diklaim bisa bertahan selama 12 jam. Uniknya gimbal ini juga bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel saat sedang mengambil gambar.

Dengan segala kelebihannya, Brica B-Steady dibanderol di harga cukup murah, yakni Rp 999.000 di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS