Suara.com Perkuat 'Jejak Digital' Lewat Kerja Sama dengan Dailymotion

Arsito Hidayatullah
Suara.com Perkuat 'Jejak Digital' Lewat Kerja Sama dengan Dailymotion
Logo Suara.com dan Dailymotion. [Suara.com]

Solusi video player yang komprehensif dari Dailymotion akan memperkuat publikasi konten-konten Suara.com.

Suara.com - Sebagai salah satu media digital terkemuka di Indonesia, Suara.com resmi mengumumkan kemitraannya dengan Dailymotion, sebuah platform penemuan konten dengan teknologi pemutar video (video player) terkemuka.

Memproduksi berita dan konten terbaru dalam semua jenis format digital, Suara.com bertekad memberikan warna baru di tengah peta media online di Indonesia. Dalam upaya memainkan peran kuncinya itu, Suara.com telah memanfaatkan format digital dan konten video baru dengan harapan menjadi sumber yang dapat diakses dan diandalkan publik. Melalui kemitraan dengan Dailymotion ini, Suara.com ingin mempercepat strategi konten videonya demi meningkatkan jangkauan pemirsa dan berinteraksi lebih lagi dengan para pembacanya.

Dengan teknologi solusi video Dailymotion, Suara.com akan memiliki pemutar video yang lebih kuat, yang juga akan membantu menarik audiens dan meningkatkan peluang pendapatan. Dengan toolbox yang menjaga 100% strategi konten mereka, pemutar video Dailymotion memungkinkan Suara.com untuk meningkatkan keterlibatan pengunjung dan mengontrol iklan yang muncul di video untuk memonetisasi konten yang ada tanpa biaya tambahan. Dengan kepemilikan penuh pemutar video, penyesuaian ini akan memajukan transformasi digital Suara.com.

"Kami percaya telah (mampu) menyediakan perangkat dan teknologi kelas dunia untuk penerbit terkemuka seperti Suara.com," komentar Antoine Nazaret, Wakil Presiden Dailymotion APAC. "Dan kami akan terus mendukung penerbit lokal di era digital saat ini," sambungnya.

"Kolaborasi Suara.com dan Dailymotion adalah bagian dari upaya kami untuk membantu publik mendapatkan informasi dengan cepat, lengkap, mendalam dan andal, terutama melalui konten video," kata Suwarjono, Pemimpin Redaksi Suara.com.

Termasuk Suara.com, Dailymotion percaya solusi teknologi videonya akan terus mendukung media-media kenamaan Indonesia maupun internasional dalam memperluas jejak digital mereka, memperkaya konten, sekaligus menjangkau khalayak yang lebih luas.

Suara.com sendiri adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat tentang politik, bisnis, hukum, sepak bola, hiburan, gaya hidup, otomotif, sains-teknologi, hingga konten jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa yang ringan, lugas dan tanpa prasangka, informasi yang disajikan selama 24 jam dapat dinikmati melalui desktop, laptop, hingga berbagai gadget atau perangkat seluler lainnya.

Sementara Dailymotion adalah layanan streaming video global yang menghubungkan lebih dari 250 juta pencari hiburan ke dunia berita dan hiburan personal mereka. Dibangun dengan player yang cerdas, algoritme intuitif, dan berdasarkan rekomendasi yang dipilih dengan cermat buatan tim ahli yang benar-benar (sangat) menyukai video-video hebat, Dailymotion adalah tempat lengkap untuk menikmati cerita oleh atau dari para kreator terbaik dalam satu pengalaman video yang lebih baik. Didirikan pada 2005, Dailymotion saat ini dimiliki oleh Vivendi dan berkantor pusat di Paris, dengan kantor di New York, Singapura dan Marseille.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS