Isi Surat Korban PHK Datang ke Pernikahan Ini Bikin Sedih

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Isi Surat Korban PHK Datang ke Pernikahan Ini Bikin Sedih
Ilustrasi PHK karyawan. (Shutterstock)

Baru-baru ini beredar kisah menyentuh seorang warganet yang mendapat surat menyentuh dari orang tak dikenal saat menghadiri pernikahan saudaranya.

Suara.com - Umumnya, acara pernikahan akan menyajikan berbagai makanan dan minuman untuk para tamu undangan. Tamu-tamu tersebut bisa menikmati sajian yang ada sesuka hati. Tapi, baru-baru ini beredar kisah menyentuh seorang warganet yang mendapat surat menyentuh dari orang tak dikenal saat menghadiri pernikahan saudaranya.

Pasalnya, pengirim surat tersebut merupakan seorang korban PHK dan ia mengaku telah menumpang makan di acara pernikahan saudaranya tersebut. Hal itu dilakukan karena keterbatasan biaya yang dialaminya setelah PHK.

Kisah itu sendiri dibagikan oleh warganet melalui akun Twitter @PebriansyahW pada 1 Desember. Ia menceritakan kronologis kisah tersebut serta mengunggah foto surat yang ditulis dengan tulisan tangan.

"Pas tadi siang di nikahan saudara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria karena mau pada ngerokok, tiba-tiba ada yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara, 'A maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh'. Pas kita buka surat, dia lari," tulis pemilik akun tersebut.

Surat yang diberikan kepada saudaranya itu berbunyi, "Assalamualaikum. Nama saya Sendi. Saya adalah karyawan yang menjadi korban PHK. Saya saat ini sedang mengalami krisis. Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf. Saya hanya isa memberikan doa terbaik untuk kalian. Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah. Dilancarkan rezekinya, bagus karirnya, dikaruniai anak yang soleh, sehat, cerdas. Mohon ikhlaskan makanan yang telah saya konsumsi. Terima kasih."

"Pas dibuka dan saya yang bacain, bukanya marah sama yang ikut numpang makan, malah jadi sedih karena udah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa temen dan semua malah jadi sedih dan salut sama kejujurannya. Semoga orang ini dapet kerja yang layak," tambah pemilik akun @PebriansyahW.

Surat korban PHK yang mendatangi resepsi pernikahan. [Twitter]
Surat korban PHK yang mendatangi resepsi pernikahan. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.900 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Huhuhu andai bisa tau orangnya dan bisa kasih solusi buat beliau. Di saat yang sudah punya kerja mengeluh masalah kerjaannya, di sana masih banyak orang yang berebut cari kerjaan. Merasa beruntung banget dan besok nggak lagi-lagi ngedumel masalah kerjaan," tulis akun @anggia_ayudina.

"Speechless," komentar @dewirieka.

"Sedih pisan ieu. Harus banyak bersyukur. Kadang kita merasa susah tapi ternyata banyak yang lebih kurang beruntung dari kita. Nuhun ceritanya menginspirasi," tambah @robbyrachman17.

"Yang susah dicari dari era sekarang adalah kejujuran. Respect," ungkap @sundukankoyor.

"Ya Allah mau nangis bacanya. Semoga dia bisa cepet dapet kerjaan baru aamin. Selamat juga yaa buat saudaranya," cuit @saddbitchez.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS