Google Maps Punya Fitur Baru, Bikin Pengguna Makin Aman di Jalan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Google Maps Punya Fitur Baru, Bikin Pengguna Makin Aman di Jalan
Google Maps di ponsel pintar. [Shutterstock]

Google Maps menyiapkan fitur baru yang membuat aman para penggunanya.

Suara.com - Google Maps umumnya digunakan untuk menemukan arah jalan menuju tempat tertentu, tapi mesin pencarian raksasa ini hanya menunjukkan jalan tanpa tahu apakah jalan tersebut aman atau tidak dilalui oleh pengguna, terlebih saat malam hari.

Dalam laporan terbaru, Google diketahui tengah menambahkan fitur Lighting. Fitur ini menampilkan jalan-jalan dengan penerangan baik untuk pengguna lewati saat malam hari.

Dilansir laman XDA Developer, fitur tersebut terlihat dalam Google Maps v10.31.0 beta. Menurut deskripsi, fitur Lighting ini akan menyoroti jalan-jalan yang memiliki pencahayaan baik dengan sorotan warna kuning sehingga pengguna bisa menghindari rute dengan pencahayaan buruk.

Meski masih dalam pengembangan, diprediksi fitur ini akan diuji pertama kali di India dan akan diluncurkan ke negara lain. Baru-baru ini, India tengah dihebohkan dengan insiden pemerkosaan yang mengerikan.

Ilustrasi aplikasi Google Maps pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Google Maps pada sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Fitur Lighting diharapkan dapat menjadi penyelamat bagi perempuan yang pulang atau pergi di malam hari ketika melewati wilayah yang asing.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi bagaimana Google akan mengumpulkan data penerangan jalan dan bagaimana data tersebut dapat diakses secara realtime.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS