Indonesia Gaming League Season 2 Perlombakan Lebih Banyak Game

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Indonesia Gaming League Season 2 Perlombakan Lebih Banyak Game
Konferensi pers Indonesia Gaming League (IGL) Season 2 di Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

IGL Season 2 sendiri didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia.

Suara.com - Setelah sukses di gelaran FIFA 19 FUT tahun lalu, Indonesia Gaming League (IGL) berencana menggelar tiga turnamen game sepak bola populer, yakni FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020 pada tahun ini.

Frans Silalahi selaku Ketua Umum IGL mengungkapkan bahwa pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi FIFA maupun PES Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tiga turnamen tersebut.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick off di 20 Kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat,” kata Frans di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

IGL Season 2 sendiri didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI). Terkait kota penyelenggara, IGL telah menunjuk 35 Kota dengan 64 titik venue kompetisi.

Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta dan sederet kota lainnya akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi player terbaik untuk game FIFA Kick Off dan eFootball PES. Nantinya, 64 Player terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali dipertandingkan guna mengisi slot di Big League.

Untuk PES 2020, 64 top player yang berhasil lolos kualifikasi akan bertanding kembali hingga jumlahnya menjadi 16 player. 8 pemain yang berhasil menang dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League. Sementara 8 player yang kalah akan memperebutkan empat slot tersisa guna berkompetisi di Big League.

Terkait PES Online, kompetisi akan dibuka dalam dua blok. Masing-masing blok bakal diisi oleh 512 slot. Dalam setiap blok, akan dipilih enam player terbaik. Artinya, akan ada 12 player dari divisi online yang akan tergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Sementara pada divisi FIFA Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada 8 invitation player dari IGL musim lalu yang berpartisipasi di ajang tersebut. Selain itu, 24 slot tersisa juga akan diperebutkan oleh ratusan player lainnya.

Di ajang FUT, IGL akan membuka maksimal 512 slot player per minggu. Nantinya bakal ada 8 qualifier. Setiap minggunya, IGL akan mengambil 4 pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 player yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out system dalam dua leg pertandingan.

Kualifikasi ketiga turnamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April mendatang. Terkait pendaftaran bisa dilakukan di venue kompetisi dan mendaftarkan diri melalui apps IGL yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Setelahnya, babak Big League dan FUT Cup akan dihelat dari bulan April hingga Agustus 2019. Nantinya, mereka yang menjadi juara dalam turnamen esports ini berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp 260 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS