Isu Karyawannya Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Isu Karyawannya Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara
Ilustrasi logo Huawei. [Shutterstock]

Huawei Indonesia mengaku ada karyawan yang menderita demam, tetapi belum bisa memastikan yang bersangkutan terjangkit virus Corona.

Suara.com - PT Huawei Tech Investment, perwakilan Huawei di Indonesia, akhirnya buka suara untuk menanggapi isu yang mengatakan bahwa salah satu karyawannya terjangkit virus Corona.

Dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, PT Huawei Tech Investment menjelaskan bahwa memang ada karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena menderita demam.

Tetapi perusahaan asal Tiongkok itu menegaskan bahwa belum bisa dipastikan apa penyebab demam pada karyawan tersebut. Dengan kata lain karyawan itu belum bisa dipastikan terjangkit virus Corona.

Selain itu ditegaskan pula bahwa karyawan yang menderita demam tersebut tidak berdomisili di Indonesia, tetapi karyawan dari China yang berkunjung ke kantor Huawei di Gedung BRI 2, Jakarta.

"Seorang karyawan dari China yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," jelas Huawei Tech Investment, Kamis (23/1/2020).

"Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit Virus Corona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," imbuh perusahaan itu.

Sayang tidak dijelaskan di rumah sakit mana karyawan Huawei itu dirawat, sejak kapan ia dirawat, dan apa kewarganegaraannya.

Virus Corona sejauh ini diduga merebak dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China bagian tengah. Merebaknya virus tersebut mulai diketahui pada Desember 2019 lalu. Pemerintah China telah mengisolasi Wuhan, menutup bandara dan stasiun-stasiun kereta api sejak Kamis pagi tadi.

Organisasi kesehatan dunia, WHO, mengumumkan bahwa setidaknya 17 orang tewas akibat virus tersebut sampai pekan ini. Selain itu, virus Corona juga telah merebak hingga ke Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Sejauh ini sudah ada 555 kasus infeksi virus Corona di dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS