Demi Surface Duo, Microsoft Bentuk Tim Khusus

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Demi Surface Duo, Microsoft Bentuk Tim Khusus
Microsoft Surface Duo. [AFP/Microsoft/Ho]

Microsoft memerlukan tim developer khusus untuk Surface Duo.

Suara.com - Pada Oktober tahun lalu, Microsoft mengumumkan rencananya untuk merilis ponsel dengan layar yang bisa dilipat lewat produk Microsoft Surface Duo

Paling anyar, perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan tengah membentuk tim developer khusus untuk mengembangkan ponsel yang ditargetkan meluncur akhir tahun 2020 ini.

Dilansir dari Zdnet, Minggu (26/1/2020), Microsoft memerlukan tim developer khusus karena Surface Duo diwajibkan memberikan pengalaman yang agak berbeda dari platfrom ponsel, tablet, maupun laptop. 

Tentunya, Microsoft membutuhkan developer khusus untuk memberikan kompatibilitas pada aplikasi-aplikasi yang akan berjalan pada perangkat tersebut.

Berbeda dengan Galaxy Fold milik Samsung ataupun Huawei Mate X dengan layar fleksibel, perangkat ini dilengkapi dua layar terpisah yang dapat dibentangkan menjadi sebuah tablet atau laptop

Kedua layar terpisah itu masing-masing memiliki ukuran 5,6 inci dengan bezel yang cukup tebal, kecuali pada bagian yang dekat dengan engsel. Ketika dua layar digabungkan menjadi satu, keduanya akan membentuk layar berukuran sekitar 10 inci.

Salah satu kantor Microsoft. [Shutterstock]
Salah satu kantor Microsoft. [Shutterstock]

Berbeda dengan ponsel Microsoft sebelumnya yang mengusung sistem operasi Windows, kali ini Microsoft Surface Duo akan hadir dengan OS Android agar bisa cepat diterima konsumen.

Meski begitu, spesifikasi Microsoft Surface Duo lainnya masih belum terungkap. Semoga saja, ponsel Microsoft ini tidak bernasib sama dengan Lumia yang tenggelam kala Microsoft mengakuisisinya dari Nokia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS