PUBG Mobile Tumbang Gara-gara Virus Corona

Liberty Jemadu
PUBG Mobile Tumbang Gara-gara Virus Corona
PUBG Mobile. [pubgmobile]

Dalam pengumuman di Weibo, Tencent mengatakan pihaknya akan segera memperbesar kapasits server-servernya untuk para pemain PUBG Mobile.

Suara.com - Merebaknya virus Corona dari Wuhan telah memaksa sebagian besar warga China mengunci diri di dalam rumah saat musim libur Imlek di negeri itu dan untuk menghabiskan waktu banyak dari mereka yang menyibukkan diri dengan game, terutama PUBN Mobile.

Sialnya gara-gara itu pula, server-server Tencent - developer PUBG Mobile - ngadat dan sebagian pengguna game tersebut kesulitan untuk membuka akun mereka.

"Bioskop ditutup, pertandingan dibatalkan, kumpul keluarga batal. Kini saya hanya ingin bermain game, tetapi layanannya tumbang," tulis seorang pengguna media sosial Weibo terkenal di China, Tiyuxiaoqiao.

Tencent sendiri segera menanggapi keluhan para penggunanya itu. Dalam pengumuman di Weibo, Tencent mengatakan pihaknya akan segera memperbesar kapasits server-servernya.

Meningkatnya trafik game memang sudah diprediksi di musim libur Tahun Baru China, terutama karena saat ini sebagian besar fasilitas hiburan, perbelanjaan, dan bioskop di Tiongkok ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tetapi PUBG Mobile atau yang di China dikenal sebagai Game for Peace bukan satu-satunya game yang terdampak akibat merebaknya virus Corona.

Sebelumnya dilaporkan bahwa game mobile Plague Inc, yang berlatar penyebaran virus mematikan di dunia, juga mengalami peningkatan jumlah unduh yang sangat signifikan di China.

Game asal Inggris yang dirilis pada 2012 itu diduga banyak diunduh karena isinya memiliki kemiripan dengan penyebaran virus Corona. [Abacus]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS