Waduh! Pengguna iPhone iOS 8 Tak Bisa Nikmati WhatsApp Lagi

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Waduh! Pengguna iPhone iOS 8 Tak Bisa Nikmati WhatsApp Lagi
Ilustrasi iPhone dengan iOS 8. [Shutterstock]

Hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, WhatsApp akan berhenti beroperasi.

Suara.com - Hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, WhatsApp akan berhenti beroperasi pada sejumlah perangkat berbasis iOS dan Android versi tertentu.

Setelah berhenti di perangkat Windows Phone pada akhir 2019, pihak WhatsApp kini memastikan bahwa perangkat iPhone dengan iOS 8 ke bawah tidak bisa menikmati aplikasi pesan instan terpopuler ini terhitung mulai 1 Februari 2020.

Merujuk pada kebijakan WhatsApp tersebut sudah dipastikan akan ada beberapa tipe iPhone yang tidak bisa diinstall aplikasi itu, seperi iPhone 4 dan iPhone 4s.

Selain itu, lansiran dari NDTV, Rabu (29/1/2020) menyebutkan bahwa perangkat berbasi Android 2.3.7 tidak akan bisa memakai WhatsApp per tanggal yang sama.

Artinya, seluruh perangkat Microsoft Lumia, ponsel seri HP Elite, dan ponsel Android yang diluncurkan sebelum 2010 juga tidak bisa menjalankan WhatsApp.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Untuk itu, WhatsApp meminta pengguna untuk mengupdate sistem operasi ponsel mereka jika masih memungkinkan. Jika tidak, pengguna ponsel lawas bisa mengupgrade perangkatnya ke versi lebih baru untuk bisa kembali memakai WhatsApp.

Sebenarnya, langkah WhatsApp ini tidak mengejutkan karena teknologi yang lawas memang biasanya ditinggalkan karena perusahaan beralih ke teknologi yang lebih baru untuk meningkatkan layanan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS