Akhirnya, Dark Mode WhatsApp Sambangi Pengguna iOS

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Akhirnya, Dark Mode WhatsApp Sambangi Pengguna iOS
Ilustrasi mode gelap WhatsApp. [Shutterstock]

Pengguna iOS harus mendaftar ke program WhatsApp TestFlight terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur dark mode.

Suara.com - Setelah lama dinanti, mode gelap alias dark mode WhatsApp segera hadir di iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya.

Dilansir laman The Verge, informasi ini pertama kali muncul di forum WABetaInfo yang memperlihatkan tampilam mode gelap WhatsApp, meskipun masih dalam versi beta.

Jika di Android pengguna bisa mendaftar sebagai beta tester untuk WhatsApp beta, atau bisa juga men-sideload APK ke dalam ponselnya. Pengguna iOS harus mendaftar ke program WhatsApp TestFlight terlebih dahulu sebelum melakukan hal serupa.

Namun karena fitur ini sudah masuk ke dalam versi beta, maka besar kemungkinan dark mode ini akan muncul di WhatsApp versi penuh dalam waktu dekat.

Meski tampilan akhir dark mode WhatsApp iOS ini belum bisa dipastikan, namun kemungkinan antarmukanya serupa dengan platform Android. Jadi, bisa saja dark mode WhatsApp di iOS warnanya tak benar-benar hitam, melainkan abu-abu.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Penggunaan warna abu-abu ini sendiri hanya membuat tampilannya lebih nyaman di mata, tapi tidak akan terlalu banyak berpengaruh pada konsumsi baterai.

Pasalnya, jika fitur ini diaplikasikan pada layar dengan panel OLED atau AMOLED, latar belakang harus berwarna hitam untuk mematikan piksel agar konsumsi dayanya berkurang. Jika bukan hitam, maka pikselnya akan tetap menyala seperti biasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS