Ngakak, Reporter Ini Tak Sengaja Aktifkan Face Filter Saat Live di Facebook

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ngakak, Reporter Ini Tak Sengaja Aktifkan Face Filter Saat Live di Facebook
Tak sengaja aktifkan Face Filter saat live di Facebook. [Facebook]

Seorang reporter bernama Justin Hinton menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah videonya saat melakukan laporan langsung di Facebook tersebar.

Suara.com - Seorang reporter bernama Justin Hinton menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah videonya saat melakukan laporan langsung di Facebook tersebar. Pasalnya, reporter stasiun TV WLOS itu tak sadar telah mengaktifkan fitur face filter di Facebook Live.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (20/2/2020), ketika Hinton tengah melaporkan kondisi cuaca bersalju di dekat Asheville, Carolina Utara.

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik yang diunggah akun Twitter resmi WLOS @WLOS_13 pada 21 Februari itu merekam aneka filter aneh yang terpasang di wajah Hinton.

Hinton masih terus melaporkan kondisi cuaca tanpa menyadari apa yang telah terjadi. Hampir sepanjang video tersebut wajahnya "dipasangi" filter-filter aneh, mulai dari topeng rubah, helm pilot jet, topi, hingga janggut runcing ala penyihir.

Ia masih terus berbicara ketika pemirsa mulai memposting komentar tentang face filter tersebut. Pada saat itulah Hinton menyadari bahwa sesuatu yang aneh telah terjadi.

"Tunggu... apakah saya memiliki wajah yang aneh?" tanyanya dalam video tersebut.

Tak sengaja aktifkan Face Filter saat live di Facebook. [Facebook]
Tak sengaja aktifkan Face Filter saat live di Facebook. [Facebook]

Video serupa telah diunggah WLOS dalam akun Facebook resmi WLOS ABC 13 dan ditonton sebanyak lebih dari 98 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 459 kali.

Hinton juga mengunggah beberapa foto tangkapan layar dirinya dan membagikannya di akun Facebook miliknya pada 21 Februari. Ia pun bercerita mengenai kejadian tersebut.

"Cerita dibaliknya: tepat sebelum melakukan laporan langsung di akun Facebook WLOS ABC 13 untuk melaporkan tentang salju, saya entah bagaimana mengaktifkan generator filter. Rekan saya mengatakan sesuatu tentang ada wajah aneh di layar. Dia tidak menjelaskannya lebih lanjut, jadi saya katakan padanya mungkin itu akan hilang. Tapi itu tidak hilang, dan saya menyadarinya ketika saya keluar dari layar kamera dan melihat komentar pemirsa tentang wajah saya. Atasan saya, rekan kerja, hingga teman saya mengirim SMS kepada saya dan mengatakan bahwa itu sangat lucu. Saya pikir itu tidak apa-apa. Jika kamu tidak bisa menertawakan diri sendiri, apa gunanya tertawa? Saya harap kamu menikmati hari yang bersalju dan ingat untuk tersenyum dan tertawa!" tulis Justin Hinton.

Tak sengaja aktifkan Face Filter saat live di Facebook. [Facebook]
Tak sengaja aktifkan Face Filter saat live di Facebook. [Facebook]

Pengguna media sosial pun merasa terhibur dengan aksi kocak yang tak sengaja dilakukan oleh Hinton. Unggahan ini menuai beragam komentar dari warganet pengguna Twitter.

"Omg ini sangat lucu! Aku pikir para reporter harus melakukan ini lebih sering. Aku pasti akan menonton lebih banyak laporan cuaca," cuit akun @DionneLister.

"Aku pikir ini keren," komentar @superchad73.

"Justin! My dude that is hilarious!" tambah @OmarVillafranca.

"This is everything!!! I love it! Terima kasih telah membiarkan kami tertawa denganmu," tulis Abbie Alford di unggahan Facebook Hinton.

"Itu sangat lucu, aku tertawa keras saat melihat filter googly eyes. Terima kasih telah membuat kami tertawa," ungkap Ali E. McCartney.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS