alexametrics

Horizon Zero Down Bakal Bisa Dimainkan di Komputer PC

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Horizon Zero Down Bakal Bisa Dimainkan di Komputer PC
Logo PlayStation dalam sebuah pameran game di Tokyo, Jepang pada September 2019. [AFP/Charly Triballeau]

Mulai tahun ini Horizon Zero Dawn tidak lagi tersedia eksklusif untuk konsol PlayStation saja, namun juga merambah komputer PC.

Suara.com - Kabar gembira menghampiri gamers yang menggunakan platform PC, Horizon Zero Down yang sebelumnya hanya bisa dimaikan di PlayStation, akan segera bisa mereka mainkan.

Benar sekali, game Horizon Zero Dawn tidak lagi tersedia eksklusif untuk konsol PlayStation saja, namun juga merambah PC, dan beberapa platform lainnya di masa mendatang.

Merujuk pada laporan Bit-Tech pada Jumat (13/3/2020), game besutan Guirrella Games tersebut akan bisa dimainkan para pengguna PC pada musim panas tahun ini.

Sepintas soal alur cerita Horizon Hero Down, pemain akan berperan sebagai Aloy, seorang pemburu di dunia yang dikuasai oleh mesin, yang mulai mengungkap masa lalunya.

Baca Juga: Super Langka! Nintendo Playstation Laku Rp 5,1 Miliar dalam Lelang

Sejak melakukan debutnya pada tahun 2017, game bergenre Role Playing Game (RPG) ini cukup populer di kalangan penggemar game. Sepintas, game ini memadukan tampilan ala Monster Hunter, namun dengan tingkat eksplorasi tinggi layaknya The Witcher III: Wild Hunt.

Karena dimaikan secara open world, pemain diharuskan menggunakan berbagai taktik untuk merobohkan robot-robot yang berukuran kecil hingga berukuran besar, seperti dinosaurus.

Karena kompleksitas permainannya ini, Horizon Hero Down diganjar penghargaan oleh Serikat Penulis Amerika untuk kategori penulisan naskah video game terbaik tahun 2017.

Komentar