Gunakan Hand Sanitizer Tidak Hanya di Tangan, Warganet : Dikira Body Lotion

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gunakan Hand Sanitizer Tidak Hanya di Tangan, Warganet : Dikira Body Lotion
Ilustrasi hand sanitizer. [Shutterstock]

Seorang lelaki terekam kamera tengah menggunakan hand sanitizer milik umum dengan cara yang tidak seharusnya dilakukan.

Suara.com - Virus Corona (COVID-19) membuat sebagian besar masyarakat Indonesia semakin meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan menggunakan pembersih tangan atau hand sanitizer. Sama seperti masker, ketersediaan hand sanitizer sekarang menjadi sangat langka.

Belakangan, seorang lelaki terekam kamera tengah menggunakan hand sanitizer milik umum dengan cara yang tidak seharusnya dilakukan. Hal itu pun mengundang perhatian warganet.

Dibagikan kembali melalui akun Twitter @Dwiersaa pada 20 Maret, pemilik akun mengunggah video milik akun Instagram batakfinger. Dalam video berdurasi 21 detik itu merekam seorang lelaki tengah menekan botol hand sanitizer.

Alih-alih hanya memakai untuk tangannya, lelaki itu justru mengusapkan hand sanitizer ke kedua lengannya seperti memakai hand & body lotion. Tak hanya itu, ia kembali menekan tutup pump botol hand sanitizer dan mengusapkannya ke bagian leher, pelipis, bahkan perutnya.

Entah apa alasan dibalik ia melakukan hal tersebut, namun tingkah lakunya membuat emosi warganet, mengingat kelangkaan hand sanitizer saat ini.

"Covid-19 sudah ada, jadi hindari pemakaian hand sanitizer seperti ini. Karena ini bukan minyak kayu putih cap kapak," tulis akun @Dwiersaa dalam kolom keterangan.

Aksi warganet poles hand sanitizer tidak semestinya. [Twitter]
Aksi warganet poles hand sanitizer tidak semestinya. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 971 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 15 ribu kali itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Dia mengusapkan ke seluruh badan seakan-akan mudah mendapatkannya di apotek," tulis akun @Eyesfaris.

"Buat wudhu aja sekalian pak," komentar @danibahrii.

"Perasaan namanya hand sanitizer bukan body slingingslisher," tambah @Its_Jesookie.

"Woy itu buat tangan, hand sanitizer buat bersihin tangan ngapain ke leher-leher bapak. Itu hand sanitizer bukan hand and body lotion," ungkap @herditasr.

"Dikira pake body lotion apa ya wkwk," cuit @aiyemgeprek.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS