Realme 6, Mengulik Lebih Dalam Ponselnya Anak Muda

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Realme 6, Mengulik Lebih Dalam Ponselnya Anak Muda
Realme 6. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sebelum resmi meluncur di Tanah Air, Suara.com berkesempatan berkenalan dengan Realme 6.

Suara.com - Virus corona tidak menghalangi langkah Realme untuk membawa ponsel terbarunya ke Indonesia, yaitu Realme 6. Sebelum resmi meluncur di Tanah Air, Suara.com berkesempatan berkenalan dengan ponsel yang memasang tagline "64 MP Pro Camera, Pro Display" ini.

Untuk mengetahui lebih jauh soal kemampuan yang dimiliki oleh suksesor Realme 5 Pro ini, silakan simak review Realme 6 berikut ini.

Desain

Dibalut dalam varian warna Comet White, desain Realme 6 hadir dengan teknologi pelapisan optik yang baru. Selain itu, kecerahan dan saturasi warna dalam polesan casing ponsel meningkat sebesar 60 persen dan 50 persen, sehingga menimbulkan efek visual yang lebih mencolok.

Di bagian belakang, terpasang empat kamera di pojok kiri atas yang disusun secara vertikal, berdampingan dengan LED Flash. Sedangkan di sudut kiri bawah terdapat logo khas Realme. Menariknya, tidak ditemukan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel karena dipindahkan ke sisi kanan ponsel.

Realme 6. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme 6. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Selain berfungsi sebagai fingerprint, tombol di sisi kanan ponsel juga dipakai untuk tombol daya atau power. Sementara di sisi kiri ponsel, ada tombol pengaturan volume dan slot untuk dua kartu SIM + MicroSD.

Di sisi bawah, terpasang aneka lubang, mulai dari speaker, audio jack 3,55 mm, dan lubang colokan untuk USB Type-C. Sedangkan bagian atas ponsel dibiarkan polos begitu saja.

Saat digenggam, ponsel ini masih terasa enteng karena hanya punya bobot 191 gram saja, dengan dimensi 162,1 x 74,8 x 8,9 mm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS