Prediksi Bill Gates Soal Akhir Pandemi Virus Corona

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Prediksi Bill Gates Soal Akhir Pandemi Virus Corona
Pendiri Microsoft, Bill Gates. [Shutterstock]

Pendiri Microsoft, Bill Gates, turut menyoroti pandemi virus corona.

Suara.com - Virus corona telah menjadi pandemi global. Hingga saat ini, Covid-19 telah menyebar ke 170 negara dan menginfeksi 422 ribu orang.

Karena cepatnya penyebaran virus asal Wuhan ini, virus corona menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia. Bahkan pendiri Microsoft, Bill Gates, turut menyoroti pandemi ini.

Meski begitu, Gates memprediksi pandemi virus corona ini akan berakhir. Menurutnya, kemampuan suatu negara dalam menghadapi pandemi ini menjadi salah satu faktor penting untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Jika suatu negara melakukan pekerjaanya dengan baik dalam pengujian dan sistem jarak sosial (yang saya sebut 'shutdown'), maka dalam 6-10 minggu akan ada penurunan angka kasus dan mereka dapat membuka kembali isolasi," tutur Bill Gates dalam sesi Ask Me Anything di forum Reddit, dilansir laman CNBC,Rabu (25/3/2020).

Ilustrasi virus corona Covid-19. [Shutterstock]
Ilustrasi virus corona Covid-19. [Shutterstock]

Komentar tentang pandemi tersebut disampaikan Gates setelah beberapa hari mengatakan mundur dari Microsoft, yang dia dirikan bersama pada 1975.

Saat ini, dirinya ingin lebih fokus pada kegiatan kemanusiaan melalui yayasan nirlaba yang ia dirikan bersama sang istri, Melinda Gates Foundation.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS