Covid-19 Paksa Orang Berdiam di Rumah, Instagram Luncurkan Co-watching

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Covid-19 Paksa Orang Berdiam di Rumah, Instagram Luncurkan Co-watching
Aplikasi Instagram pada ponsel pintar bersistem iOS (Shutterstock).

Instagram mengatakan bahwa peluncuran Co-watching dipercepat seiring diterapkannya social distancing di banyak negara.

Suara.com - Instagram kembali berinovasi dengan memperkenalkan fitur barunya yang diberi nama Co-watching. Melalui Co-Watching, teman pada video chat bisa melihat postingan yang telah di-like maupun yang disimpan.

Dalam blog resminya, Instagram mengatakan bahwa peluncuran Co-watching dipercepat seiring diterapkannya social distancing di banyak negara.

"Kami memutuskan untuk segera menyediakan sehingga kami bisa menawarkan lebih banyak cara bagi orang untuk berkumpul sekarang," tulis juru bicara Instagram.

Sebelumnya, pengujian fitur Co-watching Instagram ini pertama kali diungkap pada April 2019 oleh salah satu peneliti Instagram, Jane Manchun Wong. Namun saat itu, ia belum bisa memastikan kapan peluncuran fitur ini.

Saat ini, fitur Co-watching sudah tersedia untuk pengguna global, kecuali di Amerika Serikat. Fitur Co-watching dapat diakses oleh siapa saja yang berpartisipasi dalam video chat di Instagram.

Untuk menggunakan fitur Co-watching, pengguna hanya perlu mengetuk ikon video kamera yang terletak di sudut kanan atas Direct Message. Setelah pengguna masuk ke video chat, ikon foto akan muncul di sudut kiri bawah layar untuk mengakses fitur Co-sharing.

Selanjutnya, ia dapat memilih dari foto dan video Instagram yang disukai dan bookmark, serta postingan yang disarankan untuk dibagikan dengan grup yang sedang video chatting.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS