alexametrics

Gerakan #DiRumahAja, Tampilan Billboard Anti Mainstream Ini Tuai Pujian

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Gerakan #DiRumahAja, Tampilan Billboard Anti Mainstream Ini Tuai Pujian
Billboard gerakan #dirumahaja. [Twitter]

Dua iklan berbeda pada papan reklame di pinggir jalan ini menarik perhatian warganet karena mendukung gerakan #DiRumahAja.

Suara.com - Billboard atau reklame umumnya berisi promosi iklan yang harus dibuat mencolok dan menarik. Salah satunya seperti dua iklan berbeda pada papan reklame di pinggir jalan, yang menarik perhatian warganet karena mendukung gerakan #DiRumahAja.

Gerakan ini sendiri merupakan imbauan bagi masyarakat agar tetap berada di rumah dan melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Dibagikan oleh akun Twitter @txtfrombrand pada 1 April, pemilik akun mengunggah kembali foto yang dikirim oleh pengguna Twitter lain melalui pesan langsungnya. Dalam unggahan berbentuk utas tersebut, pemilik akun membagikan iklan Aqua pada papan reklame dengan nuansa warna biru khas produk air mineral tersebut.

Pada papan iklan itu tertulis, "Untuk pertama kalinya, kami tidak ingin kalian melihat billboard ini. Tetaplah #DiRumahAja. Tetaplah terhidrasi."

Baca Juga: Pertanyaan Polos Penjual Nasi Goreng Ini Bikin Ngakak

Foto lainnya memperlihatkan iklan OVO yang juga mendukung gerakan tersebut. Pada papan reklame layanan uang digital itu tertulis kalimat yang berbunyi, "Semoga nggak ada yang baca billboard ini. Semoga semua orang di rumah dulu. Bersatu lawan Corona."

Billboard gerakan #dirumahaja. [Twitter]
Billboard gerakan #dirumahaja. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 11 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang dibuat kagum dengan Iklan anti mainstream ini.

"Yang bikin konsep iklan ini layak diancungi jempol," tulis akun @fara_novanda.

"S3 Harvard Balihology," komentar @gilangnabela.

"Wah mantep nih tim marketingnya," tambah @alvarinaa.

Baca Juga: Kandidat Obat Covid-19 Ditemukan Pada Tubuh Kelelawar Buah

"Anti mainstream... keliatan jelass," ungkap @anwarlatansa1.

Komentar