alexametrics

Huawei Siapkan Ponsel Lipat Baru, Harganya Lebih Murah

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Huawei Siapkan Ponsel Lipat Baru, Harganya Lebih Murah
Logo Huawei. [Shutterstock]

Ponsel lipat baru Huawei akan lebih murah ketimbang Mate X.

Suara.com - Huawei sepertinya keranjingan membuat ponsel layar lipat. Meski sempat menuai cibiran ketika Mate X, ponsel layar lipat pertama mereka meluncur, produsen teknologi asal China itu nekat melanjutkan proses pembuatan ponsel dengan mekanisme serupa.

Hanya saja, ponsel layar lipat yang kini tengah mereka kembangkan bakal dikemas dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini disampaikan oleh Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants Huawei.

"Kami berharap bisa melihat Huawei mengerjakan model clamshell dan in-folding, dan kami pikir mereka sedang berjuang untuk menghasilkan solusi kaca ultra-tipis untuk clamshell ponsel," ujar Young seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (18/5/2020).

Sementara itu, sebuah informasi yang didapat dari pemasok komponen untuk ponsel layar lipat menyebut bahwa Huawei telah memesan 500.000 unit komponen untuk perangkat ini.

Baca Juga: Duo Mate X Terbaru Bakal Meluncur Tahun Depan?

Meski baru sebatas rencana, namun Young mengharapkan ponsel layar lipat terbaru Huawei itu akan meluncur pada musim dingin tahun 2020.

"Tapi kami berharap mereka bisa melakukannya (peluncuran) ponsel layar lipat ini pada akhir tahun dan dengan harga yang cukup 'agresif'," imbuh Young.

Memang, penggunaan kata agresif untuk menggambarkan harga ponsel layar lipat Huawei terbaru masih ambigu. Namun, sebagian pihak berasumsi bahwa mereka berani menjual perangkat dengan harga lebih miring ketimbang Mate X maupun Mate Xs.

Sebagai pembanding, Huawei Mate Xs dibanderol dengan harga sekitar 2.700 dolar AS. Seandainya Huawei berani menjual perangkat anyarnya di angka 2.000 dolar AS, maka nilai tersebut memang lebih murah ketimbang ponsel layar lipat pada umumnya.

Rencananya, pengumuman resmi perusahaan terkait keberadaan ponsel layar lipat terbaru Huawei ini akan berlangsung pada bulan September atau Oktober.

Baca Juga: Wah, Bos Huawei Pamer Gunakan Mate X

Komentar