Duo Mate X Terbaru Bakal Meluncur Tahun Depan?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Duo Mate X Terbaru Bakal Meluncur Tahun Depan?
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Huawei Mate X di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 bertempat di Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]

Huawei mengembangkan ponsel layar lipat generasi terbaru mereka yang konon bakal membawa nama Huawei Mate Xs dan Mate X2.

Suara.com - Setelah meluncurkan ponsel lipat pertamanya dengan label Mate X pada tahun ini, Huawei berencana membuat suksesor ponsel tersebut.

Kendati penjualannya tidak sesuai dengan harapan, dan justru menuai respon negatif dari para kritikus teknologi, namun vendor ponsel asal China tersebut tetap nekat mengembangkan ponsel layar lipat generasi terbaru mereka yang konon bakal membawa nama Huawei Mate Xs dan Mate X2.

Sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Senin (30/12/2019), Huawei Mate Xs sejatinya merupakan Mate X, dengan sentuhan 'facelift' yang baru.

Kabarnya, ponsel layar lipat terbaru Huawei ini akan diotaki prosesor Kirin 990 5G dan diklaim memiliki desain engsel yang lebih kokoh dengan layar yang lebih tangguh.

Rencananya, Mate Xs bakal meluncur pada Maret 2020, untuk menjadi sajian istimewa di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol.

Tapi perlu diingat, Mate Xs bukanlah generasi kedua yang dimaksud. Ponsel layar lipat generasi terbaru justru berada di punggung Huawei Mate X2.

Bocoran Huawei Mate X2. [Twitter]
Bocoran Huawei Mate X2. [Twitter]

Menurut leaker gadget dengan nama akun Twitter @RODENT950, Huawei Mate X2 akan diluncurkan pada kuartal III tahun 2020. Jika melihat dari prediksi tanggal peluncurannya, Mate X2 kemungkinan akan menggunakan prosesor Kirin 1000 dan didesain untuk menjadi primadona di ajang IFA 2020.

Sedangkan untuk tampang Huawei Mate X2 sendiri, sang pembocor gawai ini menerangkan bahwa ponsel tersebut bakal mengadopsi desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold. Dengan kata lain, Huawei Mate X2 akan memiliki arah lipatan ke bagian dalam ponsel, bukan ke bagian luar layaknya Mate X jilid pertama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS