Render Samsung Galaxy Note 20 Plus 5G Pamerkan Layar Luas

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Render Samsung Galaxy Note 20 Plus 5G Pamerkan Layar Luas
Bocoran Samsung Galaxy Note 20 Plus 5G. (Phone Arena)

Begini perkiraan bentuk Samsung Galaxy S20 Plus yang konon akan diumumkan pada Agustus mendatang.

Suara.com - Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Plus menjadi dua ponsel flagship yang dinanti kehadirannya tahun ini. Konon, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengumumkan kedua ponsel mewahnya pada Agustus mendatang.

Meski baru sebatas rumor, namun tipster Steve Hemmerstoffer atau yang lebih kondang dipanggil OnLeaks, sudah meraba-raba bentuk Samsung Galaxy S20 Plus.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena pada Selasa (26/5/2020), Samsung Galaxy S20 Plus masih akan mengusung layar Infinity-O seperti Galaxy Note 10 dan Galaxy S20. Hanya saja, dimensi yang diusung ponsel ini jauh lebih luas.

Pasalnya, dalam render yang diunggah OnLeaks, dimensi ponsel Samsung terbaru ini berukuran 165 x 77,2 x 7,6 mm, lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 10, yang memiliki dimensi 162,3 x 77,2 x 7,9 mm.

Bodinya sendiri dibungkus stainless steel, dengan bagian tombol power di samping kanan perangkat. Tiap sudut ponsel membentuk lengkungan simetris dengan bezel yang sangat tipis. Selain itu, render tersebut juga memperlihatkan pena digital khas Samsung, S Pen.

Beralih ke bagian punggung, tampak Samsung Galaxy Note 20 Plus dipersenjatai trio kamera yang konon sensor utamanya berkekuatan 108 MP yang dipadukan dengan lensa ultrawide dan lensa periskop. Meski punya lensa periskop, jangan terlalu berharap jika ponsel ini punya pembesaran hingga 100x zoom.

Di bagian bawah, terlihat beberapa lubang untuk USB Type-C, audio jack 3,55 mm, speaker, dan slot untuk kartu SIM.

Bicara dapur pacu, rumor mengatakan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Plus akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapragon 865 untuk pasar Amerika dan Exynos 992 untuk pasar global. Kapasitas penyimpanan menawarkan RAM 12 GB dengan memori internal 128 GB.

Kemungkinan, Samsung Galaxy Note 20 Plus sudah mendukung refresh rate layar 120 Hz, berjalan di jaringan 5G, dan berbasis pada Android 10 dengan antramuka One UI 2.1.

Sedangkan baterainya diprediksi memuat kapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan pengisian daya cepat 45 Watt. Namun perlu dicatat, render yang dibuat OnLeaks ini baru sebatas perkiraan saja, mengingat Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS