alexametrics

DJI Mavic Air 2, Referensi Drone Untuk Pemula

Vania Rossa | Tivan Rahmat
DJI Mavic Air 2, Referensi Drone Untuk Pemula
DJI Mavic Air 2, Referensi Drone Untuk Pemula. (dji.com)

Drone terbaru ini dilengkapi sejumlah fitur yang akan memudahkan para pemula.

Suara.com - DJI Mavic Air 2, Referensi Drone Untuk Pemula

Menerbangkan drone bisa dibilang gampang-gampang susah. Layaknya skill di bidang lain, mengoperasikan drone juga butuh latihan.

Meski begitu, setidaknya ada beberapa pesawat nirawak yang mudah untuk dipelajari pilot pemula, seperti DJI Mavic Air 2.

Pasalnya, drone terbaru ini dilengkapi sejumlah fitur yang akan memudahkan para newbie untuk menjadi pilot drone. Kenapa harus DJI Mavic Air 2? Berikut alasannya.

Baca Juga: Ilmuwan AS Ciptakan Drone yang Terbang Layaknya Burung Merpati

Desain Ergonomis

Mempertahankan model drone lipat, Mavic Air 2 juga memiliki desain yang solid dan compact. Jika dibandingkan, Mavic Air 2 memiliki bodi yang lebih besar dibanding Mavic Air pertama.

Dari sisi badan, Mavic Air 2 memang lebih panjang. Karena memiliki badan yang lebih bongsor, bobot Mavic Air kira-kira mencapai 570 gram. Tapi saat dilipat, Mavic Air 2 cuma sebesar telapak tangan.

Terbang Lebih Lama

Belajar menerbangkan drone tentu memerlukan waktu. Di sisi lain, Mavic Air 2 menawarkan pengoptimalan baterai yang bisa membuat drone terbang dengan durasi lebih lama.

Baca Juga: Angkatan Laut Amerika Sukses Uji Coba Senjata Laser Perontok Drone

Sebagai informasi, Mavir Air 2 dilengkapi baterai 3.500 mAh yang menawarkan waktu sekitar 34 menit, paling lama di antara jajaran drone Mavic Series lainnya.

Komentar