Potret Drone Antimainstream, Gunakan Mesin Superbike Kawasaki Ninja ZX-10R

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Potret Drone Antimainstream, Gunakan Mesin Superbike Kawasaki Ninja ZX-10R
Ilustrasi sebuah drone sedang dikendalikan menggunakan remote control. [Shutterstock]

Drone ini bisa buat angkut barang-barang berat seperti paketan, lho.

Suara.com - Drone sejatinya difungsikan untuk alat tempur para fotografer dan video creator untuk membuat konten yang cukup menarik dan ciamik.

Biasanya drone menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. Namun bagaimana jadinya jika drone menggunakan mesin motor, apalagi mesin yang digunakan mesin superbike?

Seperti dikutip dari motorcycle, Kawasaki sedang mengembangkan teknologi drone dengan menggunakan 3 mesin sportbike Ninja ZX-10R.

Pengembangan ini masih dalam proses dan bentuk prototipe. Alat ini nantinya tidak seperti drone-drone lain yang berukuran kecil.

Dimensi dari drone yang dikembangkan Kawasaki ini berukuran panjang 7 meter, lebar 5 meter dan tinggi 2 meter. Tampaknya Kawasaki ingin menggunakan ini sebagai armada untuk mengangkut paketan atau kargo dengan berat kurang lebih 200 kg.

Drone Kawasaki bermesin Ninja ZX-10R (motorcycle)
Drone Kawasaki bermesin Ninja ZX-10R (motorcycle)

Nantinya, drone ini mampu menempuh jarak kurang lebih 100 kilometer. Drone buatan Kawasaki ini menggunakan total 8 baling-baling bertenaga listrik yang dihasilkan dari 3 mesin Ninja ZX-10R.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki mesin berkapasitas 998cc, 4 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 200 dk dengan torsi puncak 114,9 Nm.

Jadi ngeri juga kan, drone yang dikembangkan Kawasaki ini? Bayangkan saja, mereka pakai 3 mesin Kawasaki Ninja ZX-10R yang pastinya bakal membuat drone ini memiliki tenaga yang powerful.

Perusahaan kurir di Indonesia bakal kepincut untuk membelinya tidak, nih?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS