Harga Samsung Galaxy Fold Lite Akan Lebih Murah

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Harga Samsung Galaxy Fold Lite Akan Lebih Murah
Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]

Meski demikian, kabar buruknya adalah peluncuran Samsung Galaxy Fold Lite akan ditunda ke tahun depan.

Suara.com - Harga Samsung Galaxy Fold Lite dikabarkan akan lebih murah dari pendahulunya, demikian dilaporkan SamMobile baru-baru ini. Samsung Galaxy Fold Lite kabarnya akan debut pada tahun depan dengan harga 1.000.000 won atau sekitar USD 900, dan 13 juta dalam kurs rupiah.

Banderol tersebut tentu jauh lebih rendah dari harga dua ponsel layar lipat Samsung lainnya, yakni Galaxy Fold yang dijual 1.980 dolar Amerika Serikat dan Galaxy Z Flip yang dilego sekitar 1.380 dolar AS.

Meski demikian, kabar buruknya adalah peluncuran Samsung Galaxy Fold Lite akan ditunda ke tahun depan. Sebelumnya Samsung ingin agar gawai baru itu dijual tahun ini juga, tepatnya pada Juli.

Menurut The Korea Herald, mulanya menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan dua ponsel lipat sekaligus pada paruh kedua tahun 2020, yaitu Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G.

Sayangnya, kabar tersebut menguap dan lantas muncul laporan baru yang mengatakan bahwa ponsel yang dimaksud baru dirilis pada tahun depan.

Alasan penundaan peluncuran adalah Samsung ingin melengkapi Galaxy Fold Lite dengan chipset Snapdragon 865. Agar ponsel ini bisa melenggang dengan harga yang lebih ekonomis, Samsung hanya membatasi jaringan ponsel hingga 4G saja.

Selain itu, jumlah kamera pada Samsung Galaxy Fold Lite akan dipangkas menjadi cuma dua. Panel layar yang digunakan juga berbeda dengan dua ponsel layar lipat Samsung sebelumnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS