Terdaftar di Postel, Oppo Reno4 Bakal Masuk ke Indonesia?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Terdaftar di Postel, Oppo Reno4 Bakal Masuk ke Indonesia?
Oppo Reno3. [Oppo Indonesia]

Oppo sepertinya sudah menyiapkan suksesor ponsel flagship tersebut. dari Reno3.

Suara.com - Setelah Reno3 dan Reno3 Pro diluncurkan pada Maret dan April lalu, Oppo sepertinya sudah menyiapkan suksesor ponsel flagship tersebut.

Melalui sertifikat yang tertera pada situs sertifikasi postel, terlihat Oppo Indonesia baru meregistrasikan perangkat baru mereka dengan kode CPH2113 yang sertifikatnya akan habis berlaku pada 29 Mei 2023.

Perangkat yang sama juga telah didaftarkan pula melalui situs TKDN Kemenperin. Dalam tangkapan layar, tercantum bahwa sertifikat tersebut sudah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020. Dalam keterangannya, Oppo CPH2113 dinyatakan lolos verifikasi karena mengandung TKDN sebesar 31,85 persen.

Bocoran ponsel baru Oppo Reno4. [Postel]
Bocoran ponsel baru Oppo Reno4. [Postel]

Kemungkinan besar, perangkat berkode CPH2113 ini merupakan nama lain dari Oppo Reno4, yang sudah meluncur di China pada awal Juni lalu.

Meski begitu, kode produk Reno4 yang diluncurkan di Negeri Tirai Bambu tidak sama dengan perangkat yang didaftarkan di Indonesia.

Bocoran ponsel baru Oppo Reno4. [Postel]
Bocoran ponsel baru Oppo Reno4. [Postel]

Di China, Reno4 memiliki kode perangkat PDPM00 dan PDPT00. Artinya, spesifikasi Oppo Reno4 yang akan diperkenalkan di Indonesia kemungkinan berbeda dengan Reno4 versi China.

Sayangnya, belum ada bocoran terkait spesifikasi Oppo Reno4 versi Indonesia. Jika berkaca pada generasi sebelumnya, ponsel ini fokus pada kemampuan fotografi dan perekaman video.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS