Sony Daftarkan Paten Cara Menampilkan Iklan dalam Game VR

Agung Pratnyawan
Sony Daftarkan Paten Cara Menampilkan Iklan dalam Game VR
Ilustrasi PlayStation VR. [Shutterstock]

Akankah Sony akan memasang iklan dalam game VR nantinya?

Suara.com - Game VR telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk Sony. Perusahaan asal Jepang ini telah menghadirkan PlayStation VR sebagai perangkat virtual reality.

Ketertarikan Sony pada teknologi VR tak berhenti di sini. Belum lama ini, perusahaan asal Jepang tersebut mendaftarkan paten baru terkait game VR.

Sony telah mendaftarkan paten bagaimana cara untuk menampilkan iklan ke game VR. Yang memungkinkan mereka untuk maraup keuntungan dari sana.

Di kutip HiTekno.com dari Gamerant, Sony telah mendaftarkan paten cara menampilkan iklan game VR ini ke badan paten Amerika Serikat (AS).

Paten tersebut juga telah ditampilkan di situs resmi milik badan paten AS. Lengkap dengan diagram yang telah didaftarkannya.

Dari sini kita bisa melihat bagaimana nantinya jika Sony menyematkan iklan ketika Anda sedang memainkan game VR.

Namun tenang saja, iklan di game VR ini tidak akan memenuhi seluruh tampilan permainan. Sehingga pandangan pemain masih bisa melihat game.

PlayStation VR. (Sony)
PlayStation VR. (Sony)

Dalam dokumen paten Sony tersebut, iklan akan ditampilkan di sisi atas dari tampilan game. Area lainnya akan bersih.

Gambar kedua, menampilkan iklan ada di sisi luar game VR sehingga menyisakan area eclipse atau lingkaran di tengah. Iklan akan tampil di pojokan permainan.

Dengan cara itu, pemain masih bisa melihat permainan dengan baik. Meski area pengelihatan mereka menyempit karena adanya iklan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS