alexametrics

Google Suntik Mati Pixel 3a, Apa Sebab?

Bimo Aria Fundrika | Tivan Rahmat
Google Suntik Mati Pixel 3a, Apa Sebab?
Google Pixel 3a. [AFP/Josh Edelson]

Saat ini, stok Pixel 3a sudah tidak lagi tersedia di Google Store.

Suara.com - Google mengumumkan bahwa pihaknya telah berhenti memproduksi ponsel Pixel 3a. Saat ini, stok Pixel 3a sudah tidak lagi tersedia di Google Store. Meski begitu, ponsel ini masih bisa ditemukan di pihak ketiga, seperti ritel.

"Google Store telah menyelesaikan penjualan Pixel 3a. Bagi orang yang masih tertarik untuk membeli Pixel 3a, produk tersebut tersedia dari beberapa mitra selama persediaan masih ada," kata juru bicara Google, sebagaimana dikutip dari Android Police, Kamis (2/7/2020).

Ponsel Google Pixel 3a. (Google)
Ponsel Google Pixel 3a. (Google)

Sekadar pengingat, Pixel 3a pertama kali meluncur pada tahun lalu di ajang Google I / O 2019 dan menuai respon positif. Para pegguna ponsel ini mengakui bahwa Pixel 3a memiliki performa kamera yang cukup baik, kendati harga jualnya relatif terjangkau.

Sayangnya, Google belum memiliki produk pengganti Pixel 3a di pasaran. Kabarnya, mereka masih menggodok ponsel baru yang diduga merupakan Pixel 4a atau Pixel 5a.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Google Pixel 3a dan Pixel 3

Konon, harga Pixel 4a (atau 5a) akan dibanderol di kisaran USD 349 atau sekitar Rp 5 jutaan. Nantinya, ponsel ini hanya akan tersedia dalam pilihan memori internal 128 GB.
 
Ponsel ini pun disiapkan untuk berkompetisi dengan Apple yang juga dikabarkan tengah membuat iPhone SE generasi terbaru yang tentunya dikemas dengan harga yang lebih ekonomis.

Komentar