alexametrics

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 865 Plus, Cocok untuk HP Gaming

Liberty Jemadu
Qualcomm Luncurkan Snapdragon 865 Plus, Cocok untuk HP Gaming
Qualcomm Snapdragon 865 Plus meluncur untuk HP Gaming. Foto: Snapdragon 865. [YouTube/@Qualcomm Snapdragon]

HP gaming yang menggunakan Snapdragon 865 Plus diklaim lebih cepat dan bekerja lebih lancar, bahkan di lingkungan yang Wifi-nya digunakan oleh banyak orang.

Suara.com - Qualcomm pada Rabu (8/7/2020) memperkenalkan prosesor terbaru, Snapdragon 865 Plus yang diklaim cocok untuk HP gaming karena bekerja lebih cepat, lebih baik dalam mendukung kerja grafis, serta irit energi.

Menurut CNet, Snapdragon 865 Plus bisa me-render grafis 10 persen lebih cepat dari pendahulunya Snapdragon 865 dan memiliki clock speed CPU 10 persen lebih cepat.

Selain itu, Snapdragon 865 Plus juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge AI yang bisa memantau kinerja baterai sehingga HP bisa digunakan lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Snapdragon 865 Plus dibekali pula dengan teknologi FastConnect 6900 dari Qualcom yang membuatnya bisa mengunduh dengan kecepatan hingga 3,6 Gbps di jaringan Wifi.

Baca Juga: Performa Sangar, Snapdragon 865 Plus Diprediksi Meluncur pada Juli 2020

Alhasil, HP yang menggunakan Snapdragon 865 Plus diklaim lebih cepat dan bekerja lebih lancar, bahkan di lingkungan yang Wifi-nya digunakan oleh banyak orang.

Seperti pendahulunya Snapdragon 865 akan dibekali dengan teknologi 5G. Ia dilengkapi modem x55 yang bisa mengunduh dengan kecepatan 7,5 Gbps.

Sebagai awal, setidaknya ada dua merek yang mengaku akan memacu HP mereka dengan Snapdragon 865 Plus, yakni Asus dan Lenovo.

Komentar