alexametrics

Sst... Xiaomi Siapkan Ponsel Layar Ganda, Berkamera Raksasa

Dythia Novianty
Sst... Xiaomi Siapkan Ponsel Layar Ganda, Berkamera Raksasa
Ilustrasi logo Xiaomi. [Greg Baker/AFP]

Xiaomi tengah menyiapkan ponsel dengan desain layar ganda dan satu kamera raksasa.

Suara.com - Kabarnya, Xiaomi tengah menyiapkan ponsel dengan desain layar ganda dan satu kamera raksasa.

Hal ini terungkap melalui temuan paten yang diterbitkan kantor paten China, China National Intellectual Property Administration (CNIPA) yang ditemukan TechiesBlog, dikutip Antaranews dari Phonearena, Senin (13/7/2020).

Berdasarkan paten tersebut, desain perangkat berfokus pada dua hal, yakni tampilan dan kamera unik, di tengah perangkat flagship yang tampak serupa pada bentuk modul kamera.

Layar utama perangkat memiliki tepi tersambung pada panel bagian belakang. Sementara pada bagian belakanng, terdapat layar kedua yang hanya berjarak milimeter dengan bagian akhir layar utama.

Baca Juga: Bawa Kamera 108 MP, Xiaomi Siapkan HP Anyar Misterius

Tampilan ini memakan sekitar dua pertiga dari panel belakang dan kemungkinan befungsi sebagai jendela saat digunakan dalam membidik kamera selfie.

Xiaomi Mi 10 Pro. (GSM Arena)
Xiaomi Mi 10 Pro. (GSM Arena)

Bahas bagian kamera, hanya ada satu pada perangkat tersebut. Tapi kamera tersebut berukuran besar dan pada dasarnya mengambil sisa ruang layar bagian belakang.

Rencananya, lensa akan memiliki ukuran besar sepeti halnya pada kamera saku. Pada bagian belakang, Xiaoami berencana menyematkan lensa kamera dengan sensor 108MP, seperti yang digunakan pada Mi 10 Pro. Dengan lensa yang dapat diperpanjang, Xiaomi akan ikut serta dalam perang zoom yang terjadi saat ini.

Diperkirakan, ponsel anyar Xiaomi ini akan hadir dalam waktu dekat.

Baca Juga: Diotaki Snapdragon 775, Redmi K40 Meluncur Akhir Tahun?

Komentar