Punya Fitur Apik, Canon EOS R5 dan EOS R6 Goda Fotografer dan Videografer

Dythia Novianty
Punya Fitur Apik, Canon EOS R5 dan EOS R6 Goda Fotografer dan Videografer
Canon EOS R5 dan EOS R6. [Datascrip]

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia, kembali meramaikan dunia fotografi dan videografi dengan Canon EOS R5 dan EOS R6.

Suara.com - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia, kembali meramaikan dunia fotografi dan videografi di tanah air menghadirkan dua kamera mirrorless full-frame terbarunya di jajaran EOS R, yaitu Canon EOS R5 dan EOS R6.

Kedua kamera superior ini dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman bagi para fotografer dan videografer. Dilengkapi prosesor gambar DIGIC X, sistem AF terbaru, kecepatan continuous shooting hingga 20 fps, teknologi 5-axis In-Body IS, slot kartu memori ganda, serta bodi magnesium alloy, kedua kamera ini menjadi unggulan baru di kelasnya.

“Kami percaya bahwa kehadiran Canon EOS R5 dan EOS R6 ini akan membuka ruang kreativitas baru bagi para pencinta fotografi dan videografi di tanah air. Terlebih secara khusus Canon EOS R5 adalah
kamera mirrorless full-frame Canon pertama yang dapat merekam video dengan kualitas 8K sehingga pengguna dapat lebih leluasa berkreativitas untuk menghasilkan karya terbaik mereka,” ujar Merry Harun – Canon Business Unit Director, pt. Datascrip melalui keterangan resminya.

Dengan sensor CMOS full-frame 45 megapiksel yang mendekati resolusi kamera medium format, Canon EOS R5 mampu memenuhi menghasilkan karya visual terbaik dalam format cetakan besar.

Canon EOS R5 dan EOS R6 dilengkapi prosesor gambar generasi terbaru DIGIC X, yang sebelumnya disematkan pada kamera DSLR flagship Canon EOS-1DX Mark III. Electronic Shutter di EOS R5 dan
EOS R6 mampu memotret pada mode continuous shooting hingga 20 fps pada resolusi penuh, bahkan dalam kondisi fitur pelacakan AutoFocus (AF) dan Auto Exposure(AE) yang tetap aktif.

Fitur ini sangat membantu untuk fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga atau satwa liar. Teknologi ini menempatkan kedua kamera EOS R5 dan EOS R6 diklaim sebagai kamera mirrorless full-frame tercepat di kelasnya.

Prosesor DIGIC X juga mampu mengurangi noise, sehingga EOS R5 dapat memotret hingga ISO 51.200 yang dapat ditingkatkan hingga 102.400. Sementara EOS R6 yang dibekali sensor CMOS full-frame 20 megapiksel, dapat memotret hingga ISO 102.300 dan dapat ditingkatkan hingga 204.800.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF pada EOS R5 dan EOS R6 disempurnakan dan diberi nama Dual Pixel CMOS AF II, sehingga dengan paduan kecepatan prosesor DIGIC X kecepatan autofocus kedua kamera ini meningkat signifikan.

Autofocus kedua kamera ini tidak hanya mampu mengenali tubuh, tetapi juga kepala dan mata subjek. Untuk pertama kalinya dalam jajaran EOS, area jangkauan AF diperluas hingga mencakup seluruh
permukaan sensor (100% vertikal dan 100% horizontal).

Peningkatan jumlah titik AF untuk kedua kamera ini pada mode otomatis bertambah tujuh kali lipat dari seri EOS R menjadi 1.053 titik AF. Posisi AF yang dapat dipilih secara manual pada EOS R5 adalah 5.940 titik, sementara EOS R6 memiliki 6.072 titik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS