Penampakan Tulisan Rusia Ini Bikin Auto Mikir, Warganet: Mirip Serundeng

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Penampakan Tulisan Rusia Ini Bikin Auto Mikir, Warganet: Mirip Serundeng
Ilustrasi Rusia. (Photo by Кирилл Жаркой on Unsplash)

Seorang warganet menemukan penampakan tulisan dalam bahasa Rusia yang ditulis dengan versi tegak bersambung.

Suara.com - Setiap bahasa pasti memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, mulai dari tata bahasa, huruf, pelafalan, hingga cara penulisan. Baru-baru ini, seorang warganet menemukan penampakan tulisan dalam bahasa Rusia yang ditulis dengan versi tegak bersambung.

Berbeda dengan wujud huruf Rusia yang umumnya terlihat kaku, penemuan ini pun menarik perhatian warganet. Dibagikan oleh akun Twitter @afrkml pada 26 Juli, pemilik akun mengunggah empat gambar catatan dan dokumen yang ditulis dalam bahasa Rusia.

Namun, semua tulisan tersebut terlihat mirip seperti coret-coretan pena yang naik-turun yang tidak bisa dibaca. Di antara gambar tersebut, tiga dari empat gambar itu terlihat memiliki pola yang sama, yaitu garis naik, turun, dan sedikit melengkung.

Tulisan-tulisan dalam bahasa Rusia tersebut bahkan terlihat sangat berbeda dari huruf cetak Rusia yang umumnya tampak kaku.

"Guys, ini tuh tulisan 'tegak bersambung'nya huruf Rusia loh," tulis pemilik akun @afrkml dalam kolom keterangan.

Menurut salah seorang warganet yang mempelajari bahasa Rusia, penampakan bahasa Rusia yang ditulis dalam versi huruf tegak bersambung memang akan terlihat seperti itu dan rupanya itu merupakan penulisan yang umum digunakan di Rusia.

"Itu bener, soalnya kalau di Rusia kita nulis pakai huruf cetak jatohnya kayak masih anak SD. Di sana susah kalau lihat catatan temen, bukannya untung malah buntung," jelas akun @sadidan.

Tulisan dengan bahasa Rusia. [Twitter]
Tulisan dengan bahasa Rusia. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 10.800 kali ke sesama pengguna Twitter dan disukai lebih dari 39 ribu akun ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Ini tulisannya apaan? Kok kayak serundeng dempet-dempetan," tulis akun @Suksesajadulu.

"Gue jadi curiga, jangan-jangan tulisan dokter terinspirasi dari ini," komentar @fennyapr.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS