Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 yang Meluncur 5 Agustus

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 yang Meluncur 5 Agustus
Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G akan dibekali dua layar.

Suara.com - Samsung telah mengonfirmasi bahwa Galaxy Z Fold 2 5G akan menjadi salah satu produk yang mereka luncurkan pada 5 Agustus mendatang.

Meski belum resmi dirilis, namun sejumlah fitur yang dibawa ponsel layar lipat ini sudah terungkap. Menurut laporan GSM Arena pada Kamis (30/7/2020), Samsung Galaxy Z Fold 2 5G akan dibalut warna Mystic Bronze dan Mystic Black.

Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan notch, kali ini Samsung membenamkan layar punch hole untuk menampung kamera depan Galaxy Z Fold 2 5G.

Selain itu, ponsel ini bakal dilengkapi dua layar dengan ukuran berbeda. Layar utama hadir lebih luas dengan panel AMOLED berukuran 7,7 inci yang mendukung refresh rate 120 Hz. Layar kedua yang ditempatkan di luar, hanya seluas 6,23 inci - juga menggunakan panel AMOLED.

Beralih ke sektor kamera, Samsung Galaxy Z Fold 2 5G dilengkapi trio kamera belakang dengan komposisi 12 MP + 64 MP + 12 MP. Sedangkan kamera depannya 10 MP.

Kabarnya, ponsel ini bakal diotaki chipset kelas wahid dan bisa menyimpan data melalui memori internal hingga 512 GB. Namun belum diketahui apakah Samsung Galaxy Z Fold 2 5G menyediakan slot MicroSD atau tidak.

Sesuai namanya, ponsel terbaru ini dipastikan bisa menjalankan jaringan 5G. Soal daya tahan, sukesor Galaxy Z Fold ini dipersenjatai baterai berkapasitas 4.356 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat nirkabel 15 Watt.

Kabarnya, harga Samsung Galaxy Z Fold 2 5G akan dibanderol senilai 1.980 dolar AS atau setara Rp 28,9 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS