alexametrics

Keren, Seorang Lelaki Ciptakan Surface Duo dengan Printer 3D

Dythia Novianty
Keren, Seorang Lelaki Ciptakan Surface Duo dengan Printer 3D
Microsoft Surface Duo. [AFP/Microsoft/Ho]

Seorang pengguna Twitter menggunakan printer 3D-nya dan mencetak versi Surface Duo.

Suara.com - Beberapa orang sangat ingin mendapatkan Surface Duo untuk melihat seperti apa perangkat itu di tangan. Seorang pengguna Twitter yang dikenal sebagai Joshua The Son of Nun (via MSPoweruser) menggunakan printer 3D-nya dan mencetak versi Surface Duo.

Pertama kali, dia mencetak dua layar dan menghubungkannya dengan pita pengemas. Tentu saja perangkat tidak berfungsi, karena tidak memiliki elektronik internal yang diperlukan untuk menjalankan faksimili.

Joshua kemudian memperbarui Surface Duo-nya dengan "pekerjaan cat yang tidak disengaja." Dia menciptakan engsel 3D menggunakan printer resin untuk bagian-bagian kecil.

"Dan saya hanya ingin menunjukkan keajaiban mekanis bahwa bagaimana engsel yang sebenarnya. Mereka perlu mentransfer data dan daya dari sisi ke sisi, dan mereka perlu memiliki sistem penegang untuk menyinkronkan engsel dan menjaganya agar tidak membuka / menutup ... ," cuitnya.

Baca Juga: Microsoft Hentikan Produksi Xbox One X?

Seperti diketahui, Microsoft Surface Duo dua layar akan diluncurkan bulan ini. Microsoft ingin memperkenalkan telepon sebelum Samsung menjadikan Galaxy Z Fold 2 resmi pada 5 Agustus mendatang.

Microsoft Surface Duo dengan menggunakan printer 3D. [Twitter]
Microsoft Surface Duo dengan menggunakan printer 3D. [Twitter]

Soal spesifikasi, Surface Duo dilengkapi dengan sepasang layar AMOLED 5,6 inci dengan resolusi 1350 x 1800. Engsel revolusioner 360 derajat menghubungkan kedua layar, pada sudut 180 derajat layar membuat tablet 8,3 inci dengan engsel tersebut di tengah.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Senin (3/8/2020), didukung oleh platform mobile Snapdragon 855 dan dipasangkan dengan memori 6GB, Surface Duo akan memiliki opsi konfigurasi penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB.

Kamera 11MP tunggal berfungsi ganda sebagai kamera utama dan sebagai kakap selfie. Baterai 3460mAh disertakan dan Android 10 sudah diinstal sebelumnya.

Microsoft Surface Duo dengan menggunakan printer 3D. [Twitter]
Microsoft Surface Duo dengan menggunakan printer 3D. [Twitter]

Beberapa minggu setelah diluncurkan, Surface Duo akan diperbarui ke Android 11.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Halaman Berbeda di Word dengan Mudah

Surface Duo tidak akan datang dengan 5G, setidaknya bukan iterasi pertama ponsel. Microsoft memosisikan perangkat sebagai alat produktivitas dan telah bekerja dengan Google untuk mengoptimalkan Android agar bekerja dengan lancar dengan layar ganda.

Komentar