Meluncur 6 Agustus, Ini Spesifikasi Oppo Watch

Liberty Jemadu
Meluncur 6 Agustus, Ini Spesifikasi Oppo Watch
Oppo Watch akan diluncurkan pada 6 Agustus 2020. [Antara]

Oppo Watch akan menggunakan RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Suara.com - Setelah pekan lalu mengkonfirmasi kehadiran jam tangan pintarnya, Oppo Indonesia pada Senin (3/8/2020) membeberkan spesifikasi Oppo Watch yang akan hadir dengan desain kotak itu.

"Oppo Watch mengusung flexible dual curved display dengan desain kotak yang merupakan smartwatch pertama yang berjalan di WearOS by Google dengan desain tersebut," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di Jakarta.

Seperti diwartakan sebelumnya Oppo Watch akan hadir dalam dua ukuran: 46 mm dan 41 mm.

Oppo Watch 46mm menggunakan layar berukuran 1,91 inci yang memiliki resolusi 402x476 dan kerapatan piksel 326ppi dan kecerahan hingga 500nits, sementara Oppo Watch 41mm menggunakan layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 320x360.

Baca Juga: Oppo Watch Meluncur Lebih Awal Negara Lain, Berapa Harganya?

Keduanya memiliki layar AMOLED, dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan bingkai paduan aluminium seri 6000 yang hadir dengan pilihan warna Black dan Rose Gold.

Oppo Watch menggunakan sistem operasi WearOS by Google yang mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store.

"Oppo Watch tidak hanya beredar di Asia Tenggara, tapi juga Asia Selatan dan Eropa. Untuk memperoleh market paling besar, maka kami menggunakan yang paling banyak digunakan, yaitu sistem operasi Android, WearOS by Google," kata Aryo.

Dari segi dapur pacu, Oppo Watch ditenagai sistem dual-chip, yaitu Qualcomm Snapdragon 3100 untuk Mode Cerdas dan chip Ambiq Apollo3 untuk Mode Penghemat Daya. Keduanya digunakan untuk menyeimbangkan kinerja dan efisiensi energi.

Oppo juga membenamkan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charging pada Oppo Watch.

Baca Juga: Oppo Watch Segera Masuk Indonesia, Apa Istimewanya?

"Baterai Oppo Watch akan terisi penuh selama 75 menit, dan hanya 15 menit charging untuk penggunaan 18 jam," ujar Aryo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS