alexametrics

GTA V Cetak Rekor Baru, Terjual 135 Juta Kopi

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
GTA V Cetak Rekor Baru, Terjual 135 Juta Kopi
Grand Theft Auto V. [Shutterstock]

GTA V juga berkontribusi besar pada pendapatan kuartal perusahaan yang mencapai USD 915 juta atau sekitar Rp 13,4 triliun.

Suara.com - Meski sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu, Grand Theft Auto V (GTA V) rupanya masih digemari oleh pencinta game di seluruh dunia. Game ikonik ini sudah terjual 135 juta kopi di seluruh dunia, demikian dilaporkan Take-Two Interactive, induk Rockstar - perusahaan yang membuat GTA V.

Pencapaian ini tidak terlepas dari promo di Epic Game Store yang menggratiskan pelanggan mereka untuk mengakses GTA V pada Mei lalu.

Jika ditotalkan, jumlah pengunduh GTA V pada triwulan pertama 2020 mencapai 5 juta. Ini merupakan prestasi tertinggi yang dicapai Take-Two Interactive yang didapat dari sebuah game lawas.

Sementara dari kacamata bisnis, GTA V juga berkontribusi besar pada pendapatan kuartal perusahaan yang mencapai USD 915 juta atau sekitar Rp 13,4 triliun.

Baca Juga: Lihat Karakter GTA V di Belakang Truk, Gamer Auto Ngakak

"Hampir 7 tahun setelah diluncurkan, Grand Theft Auto V terus melampaui harapan kami. Judul ini kini telah terjual hampir 135 juta kopi dan tetap menjadi pembawa standar generasi konsol saat ini," kata CEO Take-Two Interactive Strauss Zelnick seperti dikutip dari Tweaktown, Selasa (4/8/2020).

Selain GTA V, beberapa game besutan Take-Two Interactive lainnya juga dilaporkan mengalami peningkatan jumlah pengunduh pada tiga bulan pertama 2020, yaitu Red Dead Redemption 2 (1 juta kopi), NBA 2K20 (2 juta kopi), Borderland (500.000 kopi), dan The Outer World (300.000 kopi).

Komentar